Giliran PDI-P Merapat ke Gus Mujib

Jumat 09-08-2024,21:10 WIB
Reporter : Biro Pasuruan
Editor : Ferry Ardi Setiawan

PASURUAN, MEMORANDUM - Dinamika kontestasi Pilkada di Kabupaten Pasuruan terus berlanjut. Setelah politisi senior PKB, Gus Sobih Asrori diwacanakan bakal bergandengan dengan Bacabup Gerindra, Rusdi Sutejo, membuat kubu Bacabup Gus Mujib juga pasang kuda-kuda. 

BACA JUGA:Jumat Curhat, Polres Pelabuhan Tanjung Perak Ajak Masyarakat Ciptakan Pilkada Aman dan Damai

Sinyal dukungan kepada Gus Mujib itu paling tidak ditunjukkan ketika para pengurus DPC PDI-P merapat ke kediaman Gus Mujib. Ada ketua DPC PDI-P Andri Wahyudi, Sekretaris Muhammad Zaini dan kader senior Sutar. 

BACA JUGA:Gus Mujib Dapat Tambahan Amunisi dari PPP

Selain itu juga ada Ketua tim atau Koordinator Pemenangan Pilkada atau Bappilu PDIP Jawa Timur 2 (Pasuruan-Probolinggo) Eddy Paripurna. Silaturrahmi ke kediaman Gus Mujib di lingkungan Ponpes Alyasini itu juga disambut Plh DPC PKB Sudiono Fauzan dan mantan Ketua PCNU Kabupaten Pasuruan Gus Shonhaji Abdussomad. Pertemuan mereka terjadi pada Rabu 7 Agustus 2024 malam. 

BACA JUGA:Gus Mujib Jajaki Golkar untuk Duet di Pilkada Kabupaten Pasuruan, Begini Respons Mas Udik

“Ya, silaturahmi biasa. Sebagai partai politik, kami melakukan penjajakan kepada semua. Termasuk kepada beliaunya (Gus Mujib),” ujar Muhammad Zaini, Sekretaris DPC PDI-P pada Jumat 9 Agustus 2024. 

Dalam perbincangan bersama Gus Mujib, pihak DPC PDI-P belum membicarakan soal sosok yang pas mendampingi Gus Mujib di Pilkada 2024. Hanya saja, tersiar kabar bahwa selain Andri Wahyudi yang disodorkan untuk mendampingi Gus Mujib, juga ada nama Muhammad Zaini sendiri dan Ning Wardah Mufti Anam. 

BACA JUGA:Gus Mujib Dapat Rekom Awal DPP PKB, Bantah Isu Perpecahan

Namun, untuk beberapa nama ini, Zaini mengaku belum mengetahui pasti. “Kalau perioritas utama kami sih tetap Pak Ketua DPC. Tentu karena beliau lebih senior, sudah melalangbuana dan kenyang pengalaman. Kalau saya sih belum ya. Juga termasuk Ning Wardah saya ndak faham. Baru dengar ini,” cetus politisi yang duduk di Raci dua periode ini. 

BACA JUGA:Gus Mujib Klaim Dapat Rekom DPP PKB tapi Belum Tunjukkan Fisik Surat

Jika benar Gus Mujib menggandeng salah satu dari calon PDI-P, maka tambahan amunisi partai ini menjadi partai gajah. PKB sendiri mengantongi 14 kursi. Lalu, PDIP 8 kursi. Kemudian Nasdem 2  kursi, PPP mendapat 1 kursi. Itu artinya, untuk sementara, koalisi PKB dengan  3 partai lain sudah terkumpul 25 kursi di parlemen. 

“Ya, belum. Masih dinamis. Sifatnya masih silaturrahmi dan membicarakan hal-hal ke depan,” terang Eddy Paripurna, Kordinator Bappilu PDI-P wilayah 2 Jatim. 

BACA JUGA:Giliran Gus Mujib Daftar Bacabup, Pilih Naik Odong-Odong

Sementara itu, KH Mujib Imron selaku tuan rumah menyambut baik komunikasi politik yang dibangun pengurus PDI-P. 

Kategori :