Giliran PDI-P Merapat ke Gus Mujib

Jumat 09-08-2024,21:10 WIB
Reporter : Biro Pasuruan
Editor : Ferry Ardi Setiawan

“Sebagai silaturahmi untuk membangun komunikasi politik saya rasa baik. Kita bicarakan beberapa hal ke depan,” cetus Gus Mujib yang dihubungi terpisah. 

Hanya saja, menurut Gus Mujib, apapun hasil pembicaraan dan komunikasi politik yang sudah terbangun akan disampaikan dengan para sesepuh atau dewan masyayih. Termasuk soal siapa sosok yang bakal mendampingi Gus Mujib. 

“Kami dari DPC tentu berembuk dulu untuk kita laporkan ke DPP. Selain itu, kami tentu matur dengan para masyayih,” cetusnya. 

BACA JUGA:Gus Mujib Didukung Kiai untuk Maju Bupati

Selain itu, untuk penentuan Bacawabup yang mendampingi dirinya, Gus Mujib juga memperhatikan hasil survey. Baik hasil survey dari internal maupun eksternal (pihak ketiga). 

Masing-masing hasil survey itu akan dipadukan untuk kemudian diambil kesimpulan siapa Cawabup yang memiliki elektabilitas yang tinggi. 

“Kami belum bisa sampaikan siapa-siapanya. Karena masih proses. Bisa-bisa last minute,” tegas mantan Wabup Pasuruan ini. 

BACA JUGA:Tiga Kecamatan di Kabupaten Pasuruan Terendam Banjir, Gus Mujib Bagikan Nasi Bungkus dan Obat-Obatan

Soal wacana calon lain, yakni Rusdi Sutejo bakal disandingkan dengan kader senior PKB, Gus Sobih, menurut Gus Mujib manuver tersebut dipersilakan saja. 

“Kami tidak fokus membahas itu. Justru kami fokus untuk jalan terus menjaga komitmen dengan siapa saja untuk membangun Kabupaten Pasuruan ke depan,” tegasnya. (*)

Kategori :