Istimewa, Rekom Diberikan Langsung oleh AHY ke Paslon Bupati Lamongan

Jumat 09-08-2024,09:26 WIB
Reporter : Biro Lamongan
Editor : Fatkhul Aziz

LAMONGAN, MEMORANDUM - Sebuah keistimewaan, surat rekomendasi DPP partai Demokrat diberikan langsung oleh Ketua Umum partai Demokrat Agus Harimurti Yudhoyono (AHY) kepada pasangan calon bupati dan wakil bupati Lamongan H. Abdul Ghofur dan Firosya Shalati

Rekomendasi oleh Ketua Umum DPP Partai Demokrat Agus Harimurti Yudhoyono (AHY), bersama Ketua DPD Partai Demokrat Jawa Timur Emil Elestianto Dardak dan Ketua DPC Partai Demokrat Lamongan Sugeng Santoso, didampingi sekretaris dan bendahara masing-masing, di kantor DPP Partai Demokrat yang terletak di Jalan Proklamasi No 41 Menteng, Jakarta Pusat. Kamis 8 Agustus 2024.

Hal tersebut berdasarkan, Surat Keputusan bernomor 182/SK/PILKADA/DPP.PD/VIII/2024, yang ditandatangani oleh Agus Harimurti Yudhoyono dan Sekretaris Jenderal Teuku Riefky Harsya, menetapkan Abdul Ghofur dan Firosya Shalati sebagai kandidat resmi Partai Demokrat.

Keputusan ini menjadi kejutan bagi sejumlah bakal calon lain, termasuk calon pasangan Yuhronur Efendi dan Dirham Akbar Askara yang sebelumnya merupakan salah satu kandidat utama dengan dukungan Demokrat.

BACA JUGA:DPP PSI Resmi Rekomendasi Abdul Ghofur dan Firosya Shalati Maju Pilkada Lamongan

"Bahwa rekomendasi ini merupakan hasil dari proses penjaringan internal yang ketat, yang mempertimbangkan potensi dan peluang kemenangan setiap calon. "Kami telah melalui berbagai tahapan untuk memastikan bahwa kandidat yang diusung memiliki elektabilitas dan popularitas yang baik di publik," ungkap sambutan AHY dalam siaran langsung di kanal YouTube Partai Demokrat.

Ditambahkan, calon yang diusung terdiri dari kader utama dan wajah baru dalam Partai Demokrat, serta calon dari partai lain. "Kami berkoalisi dengan berbagai partai di semua tingkatan dan berharap strategi yang disusun dapat mengantarkan kami pada kemenangan Pilkada 2024 nanti," tuturnya.

Abdul Ghofur yang didampingi Firosya Shalati mengucapkan rasa terima kasih mereka kepada seluruh jajaran Partai Demokrat, dari tingkat kabupaten hingga pusat.

"Insya Allah kami akan berkomitmen penuh terhadap amanah yang telah diberikan kepada kami.Kami sangat yakin bahwa seluruh tim dan pendukung kami solid dan semangat untuk memenangkan Pilkada Lamongan," ucap Abdul Ghofur, usai menerima Rekom dari Partai Demokrat.

BACA JUGA:Rekom Resmi PKB, Bacabup Lamongan Ghofur Kader Terbaik Harus Menang

"Masih ada beberapa partai lain yang akan segera memberikan surat rekomendasi dalam waktu dekat, lanjut Kaji Ghofur sapaanya, Meski demikian, nama-nama partai tersebut masih dirahasiakan, ada dugaan kuat bahwa akan ada manuver politik yang berpotensi mengejutkan. 

"Insya Allah beberapa partai baru akan merapat dan sudah berkomunikasi dengan baik. Ditunggu saja kejutan-kejutan selanjutnya.

Oleh karena itu, dengan tambahan rekomendasi ini, Abdul Ghofur dan Firosya Shalati  kini telah mengoleksi dukungan dari empat partai pengusung untuk Pilkada Lamongan 2024, diantaranya PKB, PAN, PSI, dan Demokrat.(*)

Kategori :