Demokrat Bakal Koalisi dengan PDI-P Usung Ahmad Dawami

Kamis 08-08-2024,18:03 WIB
Reporter : Biro Madiun
Editor : Ferry Ardi Setiawan

MADIUN, MEMORANDUM - Wakil Ketua DPC Demokrat Kabupaten Madiun, Kuwat Edy Santoso memastikan Demokrat akan berkoalisi dengan PDI-P mengusung Ahmad Dawami Ragil Saputro alias Kaji Mbing di Pemilihan Bupati (Pilbup) Madiun 2024.

BACA JUGA:Maresca Sebut Enzo Fernandez Layak Jadi Kapten Chelsea

Tanpa menyebut nama, Kuwat mengatakan, kader yang tengah disiapkan berpengalaman dalam karir politik selama satu periode memimpin Kabupaten Madiun. 

"Memiliki pengalaman satu periode dan di perjalanannya dalam lima tahun ada hal-hal yang perlu dilanjutkan. Ada hal baik yang perlu dipertahankan dan ditingkatkan," kata dia saat dikonfirmasi Kamis 8 Agustus 2024. 

BACA JUGA:Hasto Sampaikan Pesan Megawati, Caleg DPRD Terpilih Harus Perjuangkan Nasib Wong Cilik

Kaji Mbing merupakan kader Partai Demokrat yang menjadi Bupati Madiun terpilih periode 2018-2023, berpasangan dengan Hari Wuryanto (Hariwur) dari Partai Golkar. 

Saat ini DPC Demokrat tengah disibukkan untuk mempersiapkan deklarasi koalisi bakal calon kepala daerah (bacakada) yang akan diusung bersama partai koalisi. Sementara untuk arah koalisi Partai Demokrat bersama PDI-P disebutkan Kuwat semakin erat. 

BACA JUGA:Fenomena Profesor Abal-abal, Ada Dugaan Keterlibatan Asesor Asal UHT dengan Petinggi LLDIKTI VII Jatim

"Yang jelas sudah ada kesepakatan koalisi antara Demokrat dan PDI-P. Ada juga beberapa partai lain yang bergabung, namun bukan ranah saya untuk menjawab," tuturnya. 

BACA JUGA:Desk Monev RKT RB Tahun 2024, Kemenkumham Maluku Tunjukkan Implementasi Nyata Pelaksanaan RB

Saat dikonfirmasi lebih detail, terkait partai lain yang sudah berkoalisi mengusung Hari Wuryanto-Purnomo Hadi, dia bungkam. Sebab, dia masih menunggu lampu hijau dari komunikasi DPC dengan partai lain. 

BACA JUGA:BNN Tulungagung Ungkap Peredaran Ratusan Gram Sabu dan Puluhan Ribu Pil LL

Sementara, kandidat kuat dari DPC PDI-P Kabupaten Madiun untuk maju sebagai bakal calon wakil bupati ialah Sandhika Ratna Ferryantiko. (*)

Kategori :