FK Unej Ajak Ibu Muda Rambipuji Siapkan Menu Sehat Cegah Stunting

Rabu 07-08-2024,22:25 WIB
Reporter : Biro Jember
Editor : Ferry Ardi Setiawan

JEMBER, MEMORANDUM - Dalam upaya menekan angka stunting dan kelainan bawaan pada anak, Fakultas Kedokteran Universitas Jember (FK Unej) menggelar demo memasak makanan sehat dan bergizi di Desa Rambipuji. Kegiatan ini menyasar langsung ibu-ibu muda sebagai pilar utama dalam pemenuhan gizi anak.

BACA JUGA:Sentuh Elemen Bawah, Pendamping PKH Dikenalkan Pilkada

Tim Keris Dimas Lakon FK Unej dipimpin Dr dr Ulfa Elfiah MKes memberikan edukasi mengenai pentingnya gizi seimbang selama masa kehamilan dan pertumbuhan anak. Para ibu diajarkan cara mengolah makanan tinggi protein nabati yang mudah dan terjangkau.

BACA JUGA:Kader Senior PKB Mulai Disandingkan dengan Rusdi Sutejo

"Stunting tidak hanya masalah fisik, tapi juga berdampak pada perkembangan otak anak," ujar dr Nindya Shinta R, anggota tim. 

BACA JUGA:Giliran PAN Rekomendasi Gus Fawait Maju Cabup Jember

"Dengan memberikan makanan bergizi sejak dini, kita bisa mencegah stunting dan memastikan anak-anak tumbuh sehat dan cerdas," tambahnya.

BACA JUGA:PKB Kota Pasuruan Laporkan Lukman Edy ke Polisi

Sementara Kepala Desa Rambipuji Dwi Dyah Setyorini menyambut baik inisiatif FK Unej. 

"Kegiatan ini sangat bermanfaat bagi masyarakat kami. Dengan pengetahuan yang didapat, diharapkan ibu-ibu dapat memberikan yang terbaik untuk anak-anak mereka," ungkapnya.

BACA JUGA:Polsek Wonocolo Gelar Nusantara Cooling System Jamin Pilkada Damai

Selain demo memasak, acara ini juga diisi dengan sesi tanya jawab dan konsultasi gratis. Para peserta antusias bertanya mengenai permasalahan gizi yang sering mereka hadapi.

BACA JUGA:Polres Pasuruan Raih Peringkat 2 dalam Penilaian Kinerja Siap Semeru Juni 2024

"Saya baru tahu banyak tentang pentingnya gizi seimbang untuk anak. Ilmu yang saya dapat hari ini sangat bermanfaat," ujar Devi Yaumah, salah satu peserta. (*)

Kategori :