Tiga Pilar Kelurahan Ciptomulyo Raih Penghargaan karena Upaya Cegah Curanmor

Selasa 06-08-2024,21:13 WIB
Reporter : Biro Malang Raya
Editor : Ferry Ardi Setiawan

MALANG, MEMORANDUM - Kapolresta Malang Kota Kombespol Budi Hermanto memberikan penghargaan kepada tiga pilar Kelurahan Ciptomulyo dalam Apel Jam Pimpinan pada Senin, 5 Agustus 2024. 

Penghargaan berupa piagam ini diberikan kepada Babinsa Abdul Kholiq dan Fatkur Arif, Bhabinkamtibmas Bripka Moh Reza, serta Heri Cahyono, SE, Lurah Kelurahan Ciptomulyo.

BACA JUGA:Divonis 2,5 Tahun Penjara, Korban Penggelapan Pajak segera Gugat Perdata

Ketiga pilar ini mendapat apresiasi atas inisiatif dan proaktif mereka dalam menjaga keamanan di wilayahnya. Mereka berhasil menginisiasi pemasangan banner imbauan anti-kriminalitas di 12 titik pemukiman secara mandiri. Kombespol Buher menilai inisiatif ini sebagai contoh sinergitas yang baik antara Polri, TNI, dan pemerintah daerah.

BACA JUGA:Polda Jatim Gelar Anev, Evaluasi Kinerja hingga Persiapan Operasi Mantap Praja 2024

"Upaya ini patut diapresiasi karena menunjukkan sinergi yang kuat dalam menjaga keamanan masyarakat," ujar Kombespol Buher. Ia menekankan pentingnya koordinasi antara semua elemen masyarakat untuk menjaga ketertiban, terutama menjelang Pilkada 2024.

BACA JUGA:Tak Terima Ada Cupang di Leher Kakak Perempuan, Main Keroyok

Kombespol Buher juga mengingatkan seluruh anggota untuk meningkatkan kewaspadaan dan membangun komunikasi yang baik dengan Bawaslu dan KPU. Bhabinkamtibmas dan polisi RW diharapkan aktif berkomunikasi dengan masyarakat serta pihak kelurahan, khususnya dalam menegakkan peraturan tamu yang wajib lapor dalam 1x24 jam.

"Sinergi yang solid akan membantu kita dalam mencegah segala bentuk gangguan kamtibmas di Kota Malang," pungkasnya.

BACA JUGA:Tipu Member Arisan dan Investasi, Bos Cuan Group Dituntut 2 Tahun Penjara

Selain penghargaan kepada tiga pilar Kelurahan Ciptomulyo, 15 anggota Polresta Malang Kota juga menerima reward atas dedikasi mereka dalam meningkatkan citra institusi Polri. (*)

Kategori :