Samakan Persepsi Reformasi Birokrasi, Tim Itjen Entry Meeting di Kemenkumham Maluku

Selasa 06-08-2024,16:02 WIB
Reporter : Sujatmiko
Editor : Fatkhul Aziz

AMBON, MEMORANDUM - Mewujudkan kesamaan persepsi terhadap pelaksanaan Reformasi Birokrasi, Ispektorat Jenderal Kementerian Hukum dan HAM RI  datangi Kantor Wilayah Kemenkumham Maluku lakukan Entry Meeting, Selasa 6 Agustus 2024.

Kedatangan Tim Itjen ke Maluku dipimpin langsung oleh Nur Sofiyah selaku Pengendali Teknis, Eka Setyawaty, Dewi Susiana Maulida, Gesang Widiatmoko, dan Elmira Oktarina.

Berlangsung di ruang Rapat Kepala Kantor Wilayah, kegiatan dihadiri oleh Kepala Divisi Keimigrasian Jayanta Surbakti, Kepala Bagian Program dan Humas La Margono, Kepala Bidang HAM, Ikbal Tahalua Kepala Sub Bagian Humas RB dan TI Fahrul A. Bakker, Kepala sub Bagian Program dan Laporan Theresia S.Tatipikalawan, Kepala Sub Bagian Pengelolaan Keuangan dan BMN  Maichel William Huwae, Kepala sub Bidang Pengkajian, Penelitian dan Pengembangan Hukum dan HAM Maria Nathalia Carolina Waas, Kepala Sub Bagian Kepegawaian, Tata Usaha dan Rumah Tangga Wilson Muskitta, PPK, Pengelola Barjas, JFT Kearsipan dan Staf Humas RB dan TI, Kepala Kantor Imigrasi Kelas I TPI Ambon Raden Indra Iskandarsyah, Kepala Lembaga Pemasyarkatan Perempuan Kelas III Ambon Fifi Firda,  beserta staf.

Mewakili Kepala Kantor Wilayah Kementerian Hukum dan HAM Maluku, Kepala Divisi Keimigrasian Jayanta Surbakti, mengatakan bahwa Kepala Kantor telah memotivasi seluruh jajaran untuk berkomitmen dalam pemenuhan data dukung RKT.

BACA JUGA:Siapkan SDM Unggul 2045, Kemenkumham Maluku Ikuti Launching Webinar Cerdas Bersama BPSDM Hukum dan HAM

"Agar Tim Itjen dapat memberikan pemahaman terkait standarisasi pemenuhan data dukung RKT," ujarnya.

Kesempatan yang sama, Nur Sofiyah selaku Pengendali Teknis mengatakan bahwa pelaksanaan entry meeting dilakukan oleh tim Itjen dalam rangka mengetahui sejauh mana pelaksanaan RKT di Kantor Wilayah Maluku, apakah rencana aksi pelaksanaannya sudah sesuai.

Senada juga disampaikan Eka Setyawaty bahwa Itjen sebagai APIP akan selalu melakukan pemantauan terkait pelaksanaan RB secara berkelanjutan.(mik)

Kategori :