Jangan Ngaku Player Old Jika Belum Kenal Para Streamer PUBG Paling Popular di Indonesia

Selasa 06-08-2024,08:38 WIB
Reporter : Digeris Bahrudin
Editor : Agus Supriyadi

MEMORANDUM - PUBG Mobile, game battle royale yang begitu populer di Indonesia, tak hanya melahirkan pemain-pemain profesional yang berlaga di turnamen-turnamen bergengsi, tetapi juga melahirkan para streamer yang menghibur jutaan penonton.

Dengan basis pemain yang sangat besar, tak heran jika banyak streamer PUBG Mobile Indonesia yang berhasil mencuri perhatian dan menjadi idola bagi para penggemar game ini.

Mari kita berkenalan lebih dekat dengan beberapa streamer PUBG Mobile Indonesia yang namanya sudah tidak asing lagi di telinga para penggemar:

1. Ncang Smith
Streamer kelahiran Betawi ini memulai kariernya pada tahun 2019 saat pandemi covid-19, Ncang Smith rela meninggalkan pekerjaanya sebagai kurir JNE, dikarenakan Ncang sudah melihat potensi dirinya sendiri untuk terjun di dunia streamer PUBG.

Saat Ncang membuat konten dan melakukan streamer terkait PUBG Mobile mungkin awalnya sangat sepi, karena saat itu banyak sekali streamer-streamer yang lebih terkenal dibanding dirinya.

Tetapi siapa sangka pada tahun 2021 konten dan streamingnya dalam dunia PUBG Mobile ini semakin ramai viewsnya dikarenakan dia berusaha untuk improve dirinya sendiri.

BACA JUGA:Puluhan Gamer Adu Skill di E-sport Piala Kapolda Jatim

BACA JUGA:Komunitas Gamers, Membangun Persaudaraan di Dunia Virtual

Tak jarang juga banyak sekali para penonton yang menyawer dirinya dikarenakan penonton tersebut merasa terhibur oleh konten-kontenya, saweran yang diberikan ke Ncang Smith juga tidak main -main, seperti singa yang kalau dinominalkan dalam bentuk uang kisaran Rp5,5 juta .

2. X Core
Streamer dengan nama asli Angga ini merupakan temaan dekat dari Ncang Smith, Angga memiliki tingkah laku yang tengil setiap kali melakukan streaming PUBG Mobile.

Tidak bisa ditebak, bahwa tingkah lakunya yang tengil ini dapat mengundang banyak penonton dalam konten-konten PUBG Mobile.

Dan sampai sekarang X Core alias Angga memiliki penonton yang masih bertahan di era gempuran streamer-streamer baru.

3. Ade
Berbagai ucapan jorok yang keluar dari dalam mulutnya menjadi ciri khas streamer ini, bagaimana tidak setiap kali melakukan streming dia selalu meroasting viewrs-viewrsnya.

Ade merupakan pria kelahiran Medan dan kini masih berkarier dalam dunia game PUBG Mobile dikarenakan penontonya yang semakin hari semakin meningkat.

4. Up Gaming
Syamsul Alam alias Up Gaming lahir di Sengkang, Soppeng, Sulawesi Selatan. Dirinya salah-satu streamer yang pernah di rekrut sebagai brand ambassador oleh Bigetron.

Bigetron Esport merekrutnya tanpa sebuah alasan, Up Gaming ini pada saat itu memiliki potensi untuk membuat Bigetron lebih terkenal dari yang sebelunya dikarenakan penontonya sangat banyak sekali.

Tetapi sayangnya saat ini Up gaming terlihat setiap kali melakukan streaming penontonya sangat sedikit dibandingkan yang sebelumnya, dulunya penontonya sampai tembus 10k penonton tetapi sekarang hanya ratusan saja.

Para streamer PUBG Mobile Indonesia telah berhasil membuktikan bahwa bermain game tidak hanya sekadar hiburan, tetapi juga bisa menjadi profesi yang menjanjikan.

Dengan kreativitas dan konsistensi, mereka berhasil membangun karir yang sukses dan menginspirasi banyak orang.(mg21)

 

 

Kategori :