Kapolres AKBP Bayu Pratama Gubunagi Beri Empati Pada Alif Siswa SMA Kartika IV-2 Jember

Jumat 02-08-2024,10:16 WIB
Reporter : Biro Jember
Editor : Fatkhul Aziz

JEMBER, MEMORANDUM - Belum sepekan empati masyarakat dan pejabat terhadap Muhammad Alif Fathurrohman, siswa SMA Kartika IV-2 Jember, patut diapresiasi. Kisah Alif yang viral di media sosial menyentuh hati banyak orang, sehingga berbagai bantuan mengalir deras untuknya.

Berbagai pihak, mulai dari masyarakat umum, pengusaha, hingga pejabat pemerintah, turut memberikan dukungan kepada Alif. Bantuan yang diberikan pun beragam, mulai dari barang-barang kebutuhan sehari-hari hingga uang tunai.

Lulusan MTS Asy Syukriyah Kelurahan Baratan, Patrang, awalnya tidak mau sekolah hendak bekerja karena faktor ekonomi, kondisi ini tercium oleh Kepala Sekolah Sekolah Menengah Atas (SMA) Kartika IV-2 Jember. Dibelikan sepeda baru dan seragam sekolah ada semangat baru untuk sekolah satu tahun digunakan sudah rusak.

Kasat Lantas AKP Achmad Fahmi Adiatma, S.T.K., S.I.K., yang mendampingi Kapolres Jember AKBP Bayu Pratama Gubunagi S.H., S.I.K, M.Si pada wartawan memorandum.co.id, mengatakan Pak Kapolres AKBP Bayu turut memberikan semangat pada Alif.

BACA JUGA:Kisah Alif, Pelajar Yatim Piatu Jember Lari 5 KM Setiap Pagi Demi Tetap Sekolah

"Selain itu juga menyerahkan bantuan sepeda, sepatu lari dan uang saku, untuk memacu semangat Alif dalam menggapai cita-citanya, " ungkap Fahmi. jumat 2 Agustus 2024

Sementara Kepala Sekolah Sekolah Menengah Atas (SMA) Kartika IV-2 Jember, , Pelda Iwan Abdillah, mengungkapkan bahwa Alif merupakan sosok yang gigih dan penuh semangat. Meski hidup dalam keterbatasan sebagai seorang yatim piatu yang tinggal bersama nenek, Alif tidak pernah menyerah pada keadaan, telah mendapatkan empati dari berbagai pihak.

"Setelah ramai diberitakan dan viral Muhammad Alif Fathurrohman, lari 5 kilo meter setiap pagi menunggu mobil jemputan sekolah lantaran sepeda nya rusak, telah mendapatkan empati dari berbagi pihak, mulai dari Bu HeRa Mebel Jati Ambulu, perwakilan gubernur jawa timur, Danrem 083/Bdj Kolonel Inf Setyo Wibowo, Dandim 0824/Jember Letkol Inf Rahmat Cahyo Dinarso, Kadis pendidikan Provinsi, Ibu Dista Agustina Permanasari Ketua Yayasan Kartika Jaya (Bu Dandim 0824,l/Jember dan Danramil/Patrang, maupun Kapolres Jember, AKBP Bayu Pratama Gubunagi, " urai Pelda Iwan Abdilah peraih Babinsa Inspiratif Brawijaya Awards 2023.

"Kami sangat berterima kasih atas perhatian dan kepedulian yang telah diberikan kepada Alif. Semoga bantuan ini dapat memotivasi Alif untuk terus semangat belajar, dan tercapai cita-citanya menjadi TNI, " ungkap Pelda Iwan Abdillah

Pasalnya dalam waktu belum sepekan Muhammad Alif Fathurrohman, telah menerima bantuan sebanyak tiga sepeda, perlengkapan sekolah hingga sepatu dan uang saku. (*)

Kategori :