4 Pelajar SMK Wijaya Putra Ikuti Program Magang di Memorandum

Kamis 01-08-2024,17:06 WIB
Reporter : Agus Supriyadi
Editor : Agus Supriyadi

SURABAYA, MEMORANDUM - Sebanyak empat siswa SMK Wijaya Putra Surabaya magang atau Praktik Kerja Lapangan (PKL) di Surat Kabar Harian Memorandum. Mereka akan magang selama enam bulan dari Agustus 2024 hingga Januari 2024.

Pemimpin redaksi memorandum.co.id, Eko Yudiono menyambut baik dan mengucapkan selamat datang di memorandum.

"Kami ucapkan terimakasih kepada pihak sekolah yang sudah mempercayakan kami sebagai tempat PKL," ujar Eko Yudiono yang juga penanggungjawab channel memorandumtv.

Penanggungjawab program magang di memorandum, Agus Supriyadi menjelaskan, saat ini Surat kabar Harian Memorandum memiliki edisi cetak / koran yang sudah berusia 55 tahun.

Kemudian ada edisi online memorandum.co.id yang baru berusia 6 tahun serta memorandumhajiumrah.com yang baru saja diluncurkan tahun ini.

"Peserta PKL nantinya setiap hari akan langsung belajar tentang membuat konten, baik untuk medsos, berita di online dan cetak maupun video," ujar Agus Supriyadi yang juga menjadi pemimpin redaksi memorandumhajiumrah.com.


Adapun siswa SMK Wijaya Putra dari Jurusan Desain Komunikasi Visual (DKV) yang melakukan PKL di Memorandum, yakni Aulia Azzahra, Firly Kirania, Ahmad Maftu dan Hosea Anansha dengan guru pembimbing Fransiskus Agung.

"Saya sangat mengapresiasi kerjasama antara SMK Wijaya Putra dan Memorandum. Program magang ini memberikan kesempatan berharga bagi siswa untuk mengaplikasikan ilmu yang telah mereka pelajari di sekolah secara langsung di dunia kerja," ujar Frans, panggilan karibnya. (*)

Kategori :