Kapolresta Malang Kota Kembali Dapat Penghargaan sebagai Bapak Disabilitas

Sabtu 27-07-2024,20:09 WIB
Reporter : Biro Malang Raya
Editor : Muhammad Ridho

MALANG, MEMORANDUM - Kapolresta Malang Kota, Kombes Pol Budi Hermanto kembali mendapatkan penghargaan Bapak Disabilitas Malang Raya. Pengahargaan itu sebagai bentuk apresiasi atas dedikasi dan kepeduliannya kepada penyandang disabilitas.

Kali ini, penghargaan itu, diberikan Ketua Umum Yayasan Pembinaan Anak Cacat (YPAC) Kota Malang, Dr Rerpol Romy Hermawan. Diberikan bersamaan dengan  peringatan HUT ke-6 9 YPAC di Gedung Sasana Asih Jalan Tumenggung Suryo, Jumat 26 Juli 2024.

"Kapolresta Malang Kota telah menunjukkan kepedulian yang tinggi dan sangat layak mendapatkan penghargaan sebagai Bapak Disabilitas," terang Romy. 

 

Sesuai dengan makna HUT ke-69 YPAC tahun ini, lanjut Romi, dengan pandangan bahwa apa yang dialami oleh penyandang disabilitas adalah anugerah dari Tuhan.

Romy juga mengapresiasi kepada para donator dan staf YPAC, yang telah mengabdi dengan tulus. Bahkan, tanpa mengharapkan imbalan apapun.

Atas penghargaan itu, Kombes Pol Budi Hermanto menyatakan komitmennya, untuk terus mendukung penyandang disabilitas.

"Sebagai Bapak Disabilitas, saya berusaha memberikan kesempatan kerja yang sesuai dengan kemampuan masing-masing penyandang disabilitas, " terang Kombes Budi

 

Kata Budi, saat ini, ada empat penyandang disabilitas yang bekerja untuk membantu di SPKT, Bagren dan Humas Polresta Malang Kota 

Selain Kapolresta Malang Kota, penghargaan juga diberikan  kepada Pj. Walikota Malang, Ir. Wahyu Hidayat.

Peringatan HUT ke-69 YPAC Malang, diharapkan dapat semakin mempererat hubungan antara masyarakat, penyandang disabilitas, dan berbagai pihak yang peduli. Selain itu, mampul terus menginspirasi kepedulian terhadap sesama. (edr)

Tags :
Kategori :

Terkait