Ops Patuh Semeru 2024, Satlantas Gresik Gencarkan Himbauan Keselamatan di Terminal Bunder

Sabtu 27-07-2024,17:42 WIB
Reporter : Rahmad Hidayat
Editor : Muhammad Ridho

GRESIK, MEMORANDUM – Dalam rangka menciptakan lalu lintas yang aman dan tertib, Satuan Lalu Lintas Polres Gresik menggelar Operasi Patuh Semeru 2024. Salah satu fokus kegiatan adalah memberikan imbauan langsung kepada para pengemudi angkutan umum, khususnya bus, yang beroperasi di Terminal Bunder, Kabupaten Gresik. Sabtu 27 Juli 2024.

Kegiatan dipimpin langsung Kanit Patroli, Iptu Bross Tito, bersama dengan Dinas Perhubungan Darat ini bertujuan untuk meningkatkan kesadaran para pengemudi akan pentingnya keselamatan berlalu lintas. 

Pengemudi diimbau untuk selalu mematuhi rambu-rambu lalu lintas yang ada, baik rambu peringatan, larangan, maupun perintah, tidak mengemudi dalam kondisi mengantuk atau di bawah pengaruh alkohol.

Mengemudi dalam kondisi yang tidak fit dapat membahayakan diri sendiri maupun pengguna jalan lainnya, Mengutamakan keselamatan penumpang, Pengemudi harus selalu memastikan keselamatan penumpang dengan mengemudi secara hati-hati dan tidak ugal-ugalan, Melakukan pemeriksaan kendaraan secara berkala dan Kendaraan yang laik jalan merupakan salah satu faktor penting dalam menjaga keselamatan berlalu lintas.

BACA JUGA:Operasi Patuh Semeru 2024, Polres Gresik Bawa Badut Zebra ke SDN Petrokimia

BACA JUGA:Operasi Patuh Semeru 2024 di Gresik Tingkatkan Keselamatan Berlalulintas

BACA JUGA:Mobil INCAR Masif Patroli Selama Operasi Patuh di Gresik, Ini Sasarannya

Kapolres Gresik, AKBP Arief Kurniawan,S.I.K. melalui Kasat Lantas, AKP Derie Frandesca, menyampaikan bahwa kegiatan ini merupakan bentuk kepedulian Polri terhadap keselamatan masyarakat. 

"Kami berharap dengan adanya kegiatan ini, angka kecelakaan lalu lintas dapat terus ditekan," ujar Kasat Lantas.

Selain memberikan imbauan, petugas juga melakukan pemeriksaan terhadap kelengkapan surat-surat kendaraan dan kondisi fisik kendaraan. Kendaraan yang tidak memenuhi syarat akan diberikan teguran atau tindakan tegas lainnya.

Kapolres juga berpesan kepada seluruh masyarakat untuk turut serta menciptakan Kamseltibcarlantas (Keamanan, Keselamatan, Ketertiban, dan Kelancaran Lalu Lintas). 

"Mari kita bersama-sama mewujudkan lalu lintas yang aman dan nyaman," pungkasnya. (hms/day)

Tags :
Kategori :

Terkait