Ragam Fitur Canggih Galaxy Z Fold6 yang Memudahkan Produktifitas Pengguna

Jumat 26-07-2024,12:36 WIB
Reporter : Ahmad Syaiku
Editor : Muhammad Ridho

MEMORANDUM - Peluncuran Galaxy Z Fold6 dan Z Flip6 disambut dengan sangat antusias oleh pecinta teknologi di seluruh dunia. Kedua HP lipat terbaru Samsung itu memperkenalkan ragam terobosan hebat dalam teknologi mobile yang membawa pengalaman bekerja pengguna ke tingkat yang lebih mengesankan karena kecanggihan dan kemudahannya. 

Terutama pada Galaxy Z Fold6 yang tidak hanya menghadirkan inovasi dalam desain dan performa, tetapi juga menawarkan solusi cerdas yang dapat meningkatkan efisiensi pengguna dalam melakukan berbagai kegiatan produktivitas.

“Memasuki tahun ke enam, Samsung terus berinovasi mengembangkan HP lipat yang dapat memaksimalkan produktivitas penggunanya. Kecanggihan Galaxy Z Fold6 dirancang secara signifikan untuk memberikan pengalaman pengguna yang lebih baik,” ujar Ilham Indrawan, MX Product Marketing Senior Manager, Samsung Electronics Indonesia.

 BACA JUGA:Peluncuran Galaxy Z Fold6|Z Flip6 Direspons Atlet Jetski Internasional Asal Indonesia Aero Aswar

Berikut ini beberapa alasan mengapa Galaxy Z Fold6 jadi item esensial yang harus dimiliki untuk kamu yang punya produktivitas tinggi:

Bikin Ringkasan Meeting Lebih Mudah dan Cepat Dengan Note Assist

Galaxy Z Fold6 hadir dengan rangkaian fitur AI, salah satunya adalah fitur Note Assist. Fitur yang terintegrasi dengan Samsung Notes ini memampukan pengguna untuk membuat ringkasan dari catatan dengan bantuan AI, menyederhanakan format catatan agar lebih rapi, hingga membuat cover agar catatan mudah dikenali dengan preview singkat. Note Assist pun  dilengkapi dengan fitur penerjemah yang memudahkan kamu untuk menyalin catatan dari Bahasa Inggris ke Bahasa Indonesia.

Terjemahkan dokumen PDF kamu dengan fitur PDF Overlay pada Note Assist Galaxy Z Fold6 untuk menyederhanakan proses kerja sehari-hari

Terlebih lagi, di Z Fold6 terbaru Note Assist juga dilengkapi fitur PDF Overlay sehingga pengguna dapat mengelola dokumen PDF dengan lebih efisien. Dengan fitur ini, kamu bisa langsung menerjemahkan dan mengedit dokumen PDF, sehingga menghemat waktu dan menyederhanakan proses kerja sehari-hari.

 BACA JUGA:Resmi Rilis, Berikut Harga dan Kelebihan Galaxy Z Fold6 dan Z Flip6 dengan Pengalaman AI Terbaru

Fitur ini bahkan mendukung terjemahan teks dalam gambar dan grafik. Caranya mudah, cukup buka PDF di Samsung Notes, lalu tekan ikon Galaxy AI, dan pilih translate. Nantinya setelah dokumen diterjemahkan, kamu bisa membuat ringkasan dokumen secara langsung di Note Assist dengan cara sebagai berikut:

  • Buka aplikasi “Notes” pada device
  • Buat dokumen baru pada ikon
  • Tekan ikon “+” lalu pilih “PDF” kemudian cari file PDF yang diinginkan
  • Pilih ikon “Galaxy AI” kemudian pilih “Ringkas” atau “Terjemahkan” PDF
  • Pilih opsi “Buat Terjemahan” kemudian pilih bahasa yang diinginkan

Setelah itu, hasil terjemahan bisa langsung dipindahkan ke Notes ataupun dokumen baru yang diinginkan.

Desain dan ukuran terbaru yang semakin compact pada Galaxy Z Fold6 memberikan kenyamanan lebih bagi pengguna saat dipakai sehari-hari

 BACA JUGA:Samsung Galaxy Z Fold6 dan Z Flip6 Bawa Galaxy AI ke Level yang Lebih Tinggi

Selain fitur canggih, Galaxy Z Fold6 juga menghadirkan terobosan dalam desain yang ringkas dan tetap praktis untuk penggunaan sehari-hari. Dengan bentuk yang semakin tipis sehingga mudah dibawa dan nyaman digunakan, form factor Galaxy Z Fold6 memastikan kenyamanan dan kemudahan bagi pengguna dalam segala aktivitasnya.

Galaxy Z Fold6 mengadopsi konsep desain ‘Floating Design’, yang membuat layar utama ponsel lipat ini terlihat melayang di atas bodinya ketika dilihat dari samping. Perangkat ini pun kini tampil dengan bodi yang lebih kotak, lebih tipis, dan lebih ringan dibanding generasi sebelumnya. Saat dilipat dimensinya 68.1 x 153.5 x 12.1 mm, sedangkan begitu dibuka 132.6 x 153.5 x 5.6 mm. Bobotnya kini 239 gram, artinya lebih ringan 14 gram dari generasi sebelumnya.

Tags :
Kategori :

Terkait