TMMD Ke-121 Kodim 0827/Sumenep Resmi Dibuka, Letkol Inf Yoyok Minta Dukungan Aktif Semua Pihak

Rabu 24-07-2024,12:06 WIB
Reporter : Biro Madura
Editor : Fatkhul Aziz

SUMENEP, MEMORANDUM - TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD) ke-121 Kodim 0827/Sumenep TA 2024 di Desa Buddi, Kecamatan Arjasa resmi dibuka.

Pembukaan TMMD tersebut berlangsung di lapangan Adirasa Sattoan, Kecamatan Kalianget Timur, Kabupaten Sumenep. Rabu 24 Juli 2024. 

Acara ini dihadiri langsung Bupati Sumenep Dr. H. Achmad Fauzi Wongsojudo, S.H.,M.H. sekaligus bertindak sebagai Inspektur Upacara.

Turut hadir sejumlah pejabat TNI di antaranya Danrem 084/Bhaskara Jaya Brigjen TNI Yusman Madayun, S.I.P, Kasiter Kasrem 084/BJ, dan Para Dandim jajaran Korem 084/Bhaskara Jaya.

BACA JUGA:Dandim 0827/Sumenep Lepas Satgas TMMD 121 ke Pulau Kangean, Ini Pesannya

Hadir juga Forkopimda Kabupaten Sumenep, OPD, Camat se Kabupaten Sumenep dan unsur pejabat daerah lainnya. 

TMMD ke-121 mengusung tema "Darma Bhakti TMMD Mewujudkan Percepatan Pembangunan di Wilayah".

Komandan Kodim 0827/Sumenep Letkol Inf Yoyok Wahyudi, S.I.P.,M.Han menyampaikan, program TMMD ini akan berlangsung selama 30 hari mulai tanggal 24 Juli hingga 22 Agustus 2024.

"TMMD yang digelar di Desa Buddi, Kecamatan Arjasa menyasar pembangunan fisik dan non fisik serta beberapa program unggulan KASAD," ujarnya.

BACA JUGA:TMMD Ke-121 Kodim 0827/Sumenep Akan Dibuka Besok, Ini Sasarannya

Pihaknya mewacanakan akan membangun akses jalan 2 titik pembangunan jalan rabat, pembangunan plengsengan/tembok penahan tanah (TPT), pembangunan jalan lapen dan 2 RTLH.

Di lokasi setempat juga akan di bangun sasaran fisik lainnya antara lain pembangunan MWK, pemasangan atap UPVC dan pemasangan keramik menuju Masjid Darussalam.

Selain fokus pada konstruksi fisik, TMMD Kodim 0827/Sumenep juga akan membangun pola psikis masyarakat melalui kegiatan sasaran non fisik berupa ragam penyuluhan / sosialisasi.

Di antaranya penyuluhan wawasan kebangsaan (rekrutmen TNI AD), penyuluhan narkotika dan sanksi hukum, penyuluhan pengurusan sertifikat, penyuluhan UMKM, penyuluhan pertanian, dan penyuluhan KB serta stunting.

BACA JUGA:Berkat Satgas TMMD Kodim 0827/Sumenep Warga Nikmati Tempat Wudhu Baru di Masjid As Salam

Kategori :