Asean U-19 Boys Championship 2024, M Kafiatur Jadi Aktor Kemenangan Timnas 2-0 atas Kamboja

Sabtu 20-07-2024,21:37 WIB
Reporter : Farid Al Jufri
Editor : Muhammad Ridho

SURABAYA, MEMORANDUM - Memasukkan Muhammad Kafiatur menggantikan Toni Firmansyah adalah pilihan tepat. Kafiatur menjadi aktor terciptanya dua gol Indonesia yang dicetak oleh Kadek Arel  menit ke-71 dan M Iqbal Gwijangge menit ke-86. 

Indonesia berhasil menang dengan skor 2-0 atas Kamboja di ajang Asean U-19 Boys Championship 2024 di Stadion Gelora Bung Tomo, Sabtu 20 Juli 2024 pukul 19:30 WIB. 

Dibabak pertama yang berakhir dengan kedudukan imbang 0-0, permainan timnas terlihat sulit berkembang. Lini tengah terlihat kurang kreativ dan timnas hanya mengandalkan sernagan dari sayap. 

BACA JUGA:Asean U-19 Boys Championship 2024, Indonesia Bantai Filipina 6-0

BACA JUGA:Menang Setengah Lusin, Terlalu Dini Menilai Timnas U-19 Superior

Dibabak kedua pelatih Indra Sjafri langsung melakukan perubahan dengan memasulkan Muhammad Kafiatur dan Jens Raven serta menggantikan Toni Firmansyah dan Arkhan Kaka. 

Pertadingan berjalan 60 menit, Indonesia terus melancarkan serangan. Namun masih kesulitan mendapatkan peluang mencetak gol karena rapatnya pertahanan lawan. 

Pada menit ke-62, Kamboja hampir saja mencetak gol ke gawang timnas. Berawal kemelut di depan gawang Ikram, Phoeuk Thatthai melesahkan tendangan voli yang masih sedikit diatas mistar gawang. 

Indonesia terus menekan untuk bisa mencetak gol, timnas garuda muda mendapatkan peluang salah satunya melalui tandukan M Iqbal memanfaatkan sepak pojok. Sayang tandukannya belum menemui target. 

BACA JUGA:Ini Pesan Evan Dimas, Arek Ngemplak Lakarsantri Mantan Penggawa Timnas U-19

BACA JUGA:Wali Kota Surabaya Ajak Masyarakat Ramaikan AFF U-19

Yang ditunggu-tunggu suporter timnas akhirnya tiba juga. Pada menit ke-71, Kadek Arel berhasil menjebol gawang Mat Lany melalui tandukan usai memanfaatkan umpan manis M Kafiatur. Garuda Muda unggul 1-0.

Menit ke-77 Welber Jardim mencoba peruntungannya dengan tendangan luar kotak penalti yang nasih bum memenuhi sasaran. 

M Iqbal menggandakan keunggulan timnas menjadi 2-0 pada menit ke-86. Berawal dari situasi sepak pojok yang diambil M Kafiatur, terjadi kemelut di depan gawang Kamboja.l dan dengan sontekannya, Iqbal mencetak gol ketiganya di ajang AFF U-19. 


Indonesia berhasil menang dengan skor 2-0 atas Kamboja di ajang Asean U-19 Boys Championship 2024--

Kategori :