Manchester United Menangi Persaingan dengan Madrid, Bek Lille Ditebus Mahar Rp 1 Triliun

Kamis 18-07-2024,08:09 WIB
Reporter : Eko Yudiono
Editor : Eko Yudiono

MEMORANDUM-Manchester United hampir memenangi persaingan dari Real Madrid untuk menandatangani kesepakatan £52,1 juta ($67,9 juta) atau sekitar Rp 1 T untuk Leny Yoro setelah bek Lille itu diberikan izin  melakukan perjalanan ke Old Trafford untuk pemeriksaan medis, kata sumber kepada ESPN.

United, yang menyelesaikan penandatanganan pemain depan Belanda Joshua Zirkzee dari Bologna senilai £35,8 juta ($46,7 juta) atau sekitar Rp 742,6 miliar awal pekan ini, mengungguli Madrid dalam perebutan Yoro.

Sumber  mengatakan kepada ESPN bahwa pemenang Liga Champions memilih untuk tidak terlibat dalam penawaran untuk memperebutkan bek tengah itu.

BACA JUGA:Diduga Korban Perampokan dan Pembunuhan, Sopir Truk Pengangkut Besi Tembaga Tewas Membusuk

Yoro, 18, lebih memilih pindah ke Madrid dan awalnya menolak transfer ke United, namun klub Inggris tersebut kini telah membuat terobosan dalam negosiasi dengan Lille dan sang pemain.

Sumber mengatakan kepada ESPN bahwa Yoro memberi tahu Madrid tentang niatnya untuk bergabung dengan United pada Selasa malam setelah klub Spanyol itu gagal mengambil langkah untuk mengontraknya.

Madrid, seperti diberitakan ESPN, terus melakukan kontak dengan Yoro selama berbulan-bulan namun tidak pernah memberikan tawaran konkrit untuk mengontraknya. 

Klub menjadikan Yoro sebagai salah satu target prioritas mereka untuk memperkuat pertahanan menyusul kepergian Nacho tetapi sumber selalu bersikeras kepada ESPN bahwa mereka tidak akan terlibat dalam perang penawaran untuk jasanya.

BACA JUGA:Pakai Jersey Merah, Wali Kota Eri Cahyadi Nonton Timnas Bareng Ketua Gerindra dan Golkar Surabaya

Madrid sebenarnya sempat optimistis karena keinginan Yoro ingin bergabung dengan Madrid namun pihak klub belum bersedia mencapai harga yang ditawarkan United untuk pemain yang bisa didapatkan secara gratis hanya dalam waktu 12 bulan.

Lille, yang finis keempat di Ligue 1 musim lalu untuk memastikan tempat di babak kualifikasi ketiga Liga Champions 2024-25, telah menerima tawaran United dan Yoro kini melakukan perjalanan ke Manchester untuk mendiskusikan persyaratan pribadi dan menjalani tes medis.

Namun, sebuah sumber mengatakan kepada ESPN bahwa meski kesiapan Yoro untuk berangkat ke Manchester menunjukkan bahwa sang pemain terbuka untuk pindah ke Old Trafford, masih ada pekerjaan yang harus dilakukan untuk menyelesaikan kesepakatan tersebut, meskipun Madrid enggan mengejar transfer pada saat itu. 

Pemain internasional Prancis U-21 Yoro dianggap sebagai salah satu talenta bertahan muda paling cemerlang di Eropa setelah menjadi pemain reguler tim utama di Lille. Dia melakukan debut seniornya saat berusia 16 tahun pada akhir musim 2021-22.(*)

 

Kategori :