Polisi dan PWI Siap Wujudkan Pilkada Damai Kota Malang

Rabu 17-07-2024,09:51 WIB
Reporter : Biro Malang Raya
Editor : Fatkhul Aziz

MALANG, MEMORANDUM - Polresta Malang Kota bersama Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) Malang Raya siap mewujudkan Pilkada 2024 Damai. Mencegah gangguan keamanan dan ketertiban masyarakat (kamtibmas) serta memastikan kelancaran tahapan-tahapan Pilkada.

Langkah strategis disampaikan Kapolresta Malang Kota, Kombes Pol Budi Hermanto melalui Kasat Intel Kompol Ferry Darmawan didampingi Kasi Humas Ipda Yudi Risdianto saat Diskusi Politik di kantor PWI Malang Raya.

"Dalam persiapan, saat ini sedang dilaksanakan pendaftaran dan verifikasi data bakal calon Walikota dan Bupati," terang Kompol Ferry. Senin 16 Juli 2024.

Kompol Ferry menambahkan, Polresta Malang Kota memberikan pengamanan, sudah dimulai bersama tim gabungan dengan latihan Sispamkota.

BACA JUGA:Semarak HBI, Jurnalis PWI Malang Raya Dapat Eazy Paspor dari Imigrasi

"Dalam mewujudkan Pilkada damai tentu peran rekan - rekan media juga sangat diperlukan, " lanjutnya.

Sementara, Ipda Yudi Risdianto menambahkan pentingnya peran media dalam menjaga kondusifitas selama proses Pilkada.

"Kami mohon bantuan dan kerja sama PWI Malang Raya, dan para awak media. Membantu menjaga kondusifitas melalui pemberitaan yang dapat mengedukasi dan menyejukan masyarakat," terang Ipda Yudi.

Selain itu, Polresta Malang Kota berupaya menggandeng berbagai instansi, komunitas, dan organisasi masyarakat, termasuk mahasiswa, untuk mendukung kelancaran Pilkada 2024.

BACA JUGA:UKW PWI Malang Raya Angkatan 54 dan 55, Wahyu Harap Lahirkan Wartawan Kompeten

Dengan waktu pelaksanaan Pilkada 2024 yang masih cukup lama, namun berbagai persiapan dan strategi telah mulai disusun dari jauh-jauh hari.

Sementara itu, Ketua PWI Malang Raya, Ir Cahyono, menegaskan netralitas PWI dalam politik Pilkada 2024.

"PWI Malang Raya siap mendukung kelancaran Pilkada 2024 dengan menjaga prinsip netralitas dan patuh dengan etika jurnalistik," jelaas Cahyono.

Ia menjelaskan, saat ini PWI Malang Raya memiliki hubungan baik dengan Polresta Malang Kota. Bahkan, memiliki keterikatan kuat dan dilibatkan di kegiatan Polresta Malang Kota. (edr)

Kategori :