Patuhi Arahan Kementerian, Kantah ATR/BPN Tulungagung Jadikan Medsos Sumber Informasi untuk Masyarakat

Selasa 16-07-2024,13:34 WIB
Reporter : Biro Tulungagung
Editor : Fatkhul Aziz

TULUNGAGUNG, MEMORANDUM - Kementerian Agraria dan Tata Ruang/Badan Pertanahan Nasional (ATR/BPN) melalui Biro Hubungan Masyarakat (Humas) melaksanakan Eksistensi atau Ekosistem Komunikasi dan Humas Internal baik pusat maupun daerah.

Sebanyak 512 satuan kerja (satker) diberikan amanah untuk menjalankan strategi utama Eksistensi. Yakni one day one media, one day one post, dan one satker one media.

Demikian disampaikan oleh Tenaga Ahli Bidang Hubungan Masyarakat dan Komunikasi Publik, Herzaky Mahendra Putra kala memberikan arahan kepada jajaran.

“Alhamdulillah tiga bulan lebih kita sudah berhasil, kita punya kekuatan yang luar biasa. Sekarang sudah mulai muncul pembicaraan dan pemberitaan positif seperti Gebuk Mafia Tanah, Sertipikat Tanah Elektronik, Sertipikat Gratis dari Pak Presiden, yang kedua Menteri Agus Harimurti Yudhoyono (AHY), ketiga Kementerian ATR/BPN,” ujar Herzaky Mahendra Putra.

BACA JUGA:Kantah ATR/BPN Pacu Alih Media Analog ke Digital

Ke depannya, lanjut dia, strategi utama Eksistensi harus digencarkan agar masyarakat mengandalkan informasi terkait pertanahan dan tata ruang dari media sosial Kementerian ATR/BPN.

"Kita ingin media sosial kita semua menjadi sumber informasi pertama dan terutama dari masyarakat. Kunci sukses yang Pak Menteri AHY sering sampaikan, 50 persen itu adalah kerja, 50 persen lainnya adalah bagaimana pekerjaan kita diketahui oleh publik,” tegas Herzaky Mahendra Putra.

Sementara pada Selasa 16 Juli 2024, Kepala Kantor Pertanahan ATR/BPN Kabupaten Tulungagung, Ferri Saragih mengatakan, sesuai arahan pimpinan pihaknya juga melakukan hal sama. Yakni mempublikasikan kegiatan Kantah ATR/BPN Kabupaten Tulungagung maupun kegiatan Kementerian ATR/BPN secara rutin melalui media sosial milik Kantah.

Pihaknya juga menjalin kerjasama yang baik dengan media online guna mengabarkan program kegiatan di Kantah ATR/BPN Kabupaten Tulungagung secara rutin.

BACA JUGA:Kantah ATR/BPN Tulungagung Tingkatkan Investasi dan Berantas Mafia Tanah

"Kami sudah lakukan perintah tersebut, dan terus akan kita lanjutkan sesuai dengan arahan pimpinan," ucapnya.(fir/fai)

Kategori :