Sambut Mahasiswa Baru, Untag Surabaya Tekankan Teknologi untuk Budi Pekerti

Jumat 12-07-2024,13:32 WIB
Reporter : Alif Bintang
Editor : Fatkhul Aziz

SURABAYA, MEMORANDUM - Universitas 17 Agustus 1945 (Untag) Surabaya dengan bangga mengumumkan Pengenalan Kehidupan Kampus bagi Mahasiswa Baru (PKKMB) 2024 yang akan diselenggarakan pada 24-28 Agustus 2024 mendatang.

Acara ini mengangkat tema Teknologi untuk Budi Pekerti, yang bertujuan untuk memperkuat karakter dan budi pekerti mahasiswa baru melalui pemanfaatan teknologi yang bijak. 

“Tema tersebut diambil bertujuan untuk menekankan pentingnya penggunaan teknologi dalam membentuk karakter dan budi pekerti yang baik pada mahasiswa baru,” kata Ketua Panitia PKKMB Untag Surabaya 2024, Supangat, Jumat, 12 Juli 2024.

Menurutnya, Untag Surabaya sebagai Kampus Merah Putih yang berjiwa nasionalis, pihaknya mengajak mahasiswa baru untuk mengimplementasikan nilai-nilai positif, terutama dalam penggunaan teknologi.

BACA JUGA:Miliki Mahasiswa Terbanyak Kedua di Jatim, Ini 9 Kelebihan Untag Surabaya

“Di era digitalisasi ini, penting untuk memanfaatkan teknologi dengan bijak. Teknologi harus dijadikan alat pendidikan yang efektif untuk membentuk moral dan etika yang baik,” jelasnya.

Nantinya, acara PKKMB 2024 tidak hanya sekadar pengenalan kampus, tetapi juga terdapat beberapa rangkaian hiburan berkualitas. Puncak acara akan diramaikan dengan Dies Natalis yang ke-66 tahun dan Expo Campus yang menampilkan berbagai penampilan seni dari mahasiswa dan fakultas.

Sebagai tambahan, acara ini akan dimeriahkan oleh penampilan Guest Star dari Maliq & D'Essentials, grup musik ternama yang siap menghadirkan semangat romantis bagi para mahasiswa baru.

“Dengan tema yang inspiratif dan rangkaian acara yang menarik, PKKMB 2024 diharapkan mampu memberikan pengalaman tak terlupakan serta membekali mahasiswa baru dengan nilai-nilai yang akan mendukung mereka selama masa kuliah di Untag Surabaya,” pungkasnya.(bin)

Kategori :