Sukses Kendalikan Inflasi, Kemendagri Puji Kinerja Pj Bupati Tulungagung

Kamis 11-07-2024,20:29 WIB
Reporter : Biro Tulungagung
Editor : Ferry Ardi Setiawan

TULUNGAGUNG, MEMORANDUM - Penjabat (Pj) Bupati Tulungagung Heru Suseno bersama Sekda Tri Hariyadi, Inspektur, Asisten Pemerintahan dan Kesra menghadiri giat evaluasi kinerja Pj Bupati Triwulan III, di Gedung Inspektorat Jenderal Kementerian Dalam Negeri (Kemendagri) Republik Indonesia, Kamis 11 Juli 2024,.

BACA JUGA:Istri Mau Operasi Kanker Rahim, Suami Akhir Hidup di Jembatan 

Kegiatan ini juga dihadiri sejumlah kepala organisasi perangkat daerah (OPD) lingkup Pemkab Tulungagung. Di antaranya Kepala BPKAD, Kepala BKPSDM, Kepala Bappeda, Kadis PUPR, Kadis Perkim, Kadis LH, plt Kepala Disperindag, Kepala Dinkes, Kepala Dinsos, Kepala Disdik, Kepala DPMPTSP, Kabag Organisasi, Kabag Umum, Kabag Perekonomian, dan Kabag Tata Pemerintahan.

BACA JUGA:Sambut 10 Muharam, Polres Pasuruan Santuni Anak Yatim Piatu 

Tim evaluator Kemendagri mengapresiasi kinerja Pj Bupati Heru Suseno dan jajaran yang mampu mengendalikan inflasi di Kabupaten Tulungagung di angka 2,05 persen.

BACA JUGA:Penganiayaan Berujung Kematian, PH Minta Bebaskan Anak Anggota DPR RI Nonaktif 

Angka tersebut jauh di bawah angka inflasi provinsi, bahkan nasional. Evaluasi kinerja Pj Bupati merupakan kegiatan rutin yang digelar setiap triwulan, dalam rangka memberikan penilaian dan evaluasi atas pelaksanaan serta capaian kinerja yang telah dilaksanakan oleh Penjabat kepala daerah.

BACA JUGA:Kapolda Jatim Menangi Laga Eksebisi Melawan Memorandum.co.id 

Dalam kesempatan tersebut, Pj Bupati Heru Suseno memaparkan 10 indikator prioritas yang memuat isu strategis. Di antaranya peningkatan kualitas kesehatan, penanganan stunting, pelayanan publik, penanganan kemiskinan ekstrem, pengendalian inflasi daerah, progres BUMD di Kabupaten Tulungagung, kemudahan perizinan, penanganan pengangguran, penyerapan anggaran, serta kegiatan unggulan yang sudah dilaksanakan dan akan dilaksanakan kedepannya.

BACA JUGA:Polda Jatim Gelar Lomba Menembak, Kapolda: Ajang Silaturahmi sekaligus Memelihara Kemampuan Menembak 

Dikonfirmasi awak media, Pj Bupati Heru Suseno mengatakan, keberhasilan menekan laju inflasi ini merupakan hasil kerjasama Pemkab Tulungagung dengan berbagai pihak.

BACA JUGA:Harian Disway Juara 2 Turnamen Bulutangkis Antar-Media Piala Kapolda Jatim 2024, Silaturahmi Media di Jatim 

"Tentu kami sampaikan terima kasih kepada banyak pihak yang mendukung tercapainya hal ini. Karena tanpa dukungan semua pihak, tidak mungkin untuk tetap menekan laju inflasi," ujarnya melalui saluran telepon.

BACA JUGA:Kalahkan Disway 2-0, Memorandum.co.id Juara Turnamen Bulutangkis Antar-Media Piala Kapolda Jatim 2024

Heru Suseno menyebut, dengan nilai inflasi yang bisa ditekan, maka pemerintah daerah berharap daya beli masyarakat tetap terjaga, perekonomian terus berjalan, dan juga bertumbuh. (*)

Kategori :