Survey Proximity Indonesia, 4 Nama Ini Jadi Kandidat Kuat Bupati Sidoarjo

Rabu 10-07-2024,13:47 WIB
Reporter : Agus Supriyadi
Editor : Agus Supriyadi

Berdasarkan hasil survei, approval rating kinerja Wakil Bupati Subandi menunjukan adanya tren positif dengan tingkat kepuasan masyarakat sebesar 64,1 persen (cukup puas 49,30% dan sangat puas 14,80%).

Masyarakat Sidoarjo menyatakan kepuasanya pada beberapa program Pemkab Sidoarjo di antaranya Pembukaan 100 ribu lapangan kerja (23,00%), Bantuan Permodalan Kelompok Usaha (9,80%), Penataan Kota dan Transportasi Terpadu (7,70%) dan Renovasi 2000 Warung Rakyat 6,80%.

Sementara untuk program lainnya, memilik tingkat kepuasaan di bawah 5 persen.  Lebih lanjut, masyarakat menilai masalah kemiskinan (39,80%) dan  masalah pemberantasan korupsi (24,30) menjadi masalah penting dan mendesak yang perlu ditangani segera.

Dengan dukungan yang signifikan dari responden, H. Subandi muncul sebagai kandidat terkuat dalam berbagai kategori pengukuran elektabilitas.

Selain itu, faktor program kerja kandidat menjadi pertimbangan utama bagi pemilih dalam menentukan pilihan mereka. Penelitian ini memberikan gambaran jelas tentang dinamika perpolitikan di Sidoarjo dengan menyoroti preferensi pemilih yang cenderung mendukung petahana yang memiliki rekam jejak jelas dan program kerja konkret. (*) 

 

Kategori :