Demi Tidak Bapuk di Copa America, Scaloni Cadangkan Messi di Friendly Match

Minggu 09-06-2024,09:39 WIB
Reporter : Eko Yudiono
Editor : Eko Yudiono

ARGENTINA-Manajer Argentina Lionel Scaloni menyarankan Lionel Messi menjadi pemain pengganti dalam friendly match hari Minggu melawan Ekuador di Soldier Field di Chicago untuk memastikan pemain tetap sehat dan tidak bapuk (baca:jelek) di Copa America.

"Orang-orang akan bisa melihat Messi besok. Dia pasti akan bermain untuk sementara waktu. Kami akan memikirkan dengan hati-hati mengenai menit bermain yang harus dimiliki setiap pemain agar tetap sehat untuk debut," kata Scaloni dalam konferensi pers pra-pertandingan seperti dilansir ESPN.

BACA JUGA:Cetak 12 Gol, Messi Tinggalkan Inter Miami

"Messi, saya membayangkan dia akan bermain, saya tidak tahu apakah keseluruhan pertandingan, 30 menit, 60 menit, apa pun. Tapi orang-orang menginginkannya untuk melihat apa yang paling penting,” urai Scaloni.

Bintang Inter Miami terakhir kali bermain untuk Argentina sebagai pemain pengganti pada 12 Oktober 2023, masuk dari bangku cadangan dalam kemenangan 1-0 melawan Paraguay di Estadio Monumental di Argentina.

BACA JUGA:Kepemimpinan Messi di Copa America Diuji Saat Tak Muda Lagi

Tanpa Messi, Scaloni dapat memilih untuk memulai dengan Lautaro Martinez dan Julian Alvarez memimpin serangan. Namun, sang manajer menegaskan bahwa belum ada starting 11 yang ditentukan karena ia terus mengevaluasi para pemain.

“Saya masih belum memiliki tim, apalagi saya harus mengevaluasi enam perubahan yang harus kami lakukan,” ungkap Scaloni yang membawa Argentina meraih kemenangan di Copa America 2021 dan Piala Dunia 2022.

Namun kemungkinan besar para penggemar yang menghadiri pertandingan persahabatan pada hari Minggu tidak akan melihat bek Real Betis German Pezzella di lapangan, setelah sang pelatih mengonfirmasi kebugarannya akan terus dinilai jelang Argentina membuka Copa America melawan Kanada pada 20 Juni. (*)

 

Kategori :