Pilwali Surabaya 2024, Gerindra-Golkar-PSI Bersatu Siapkan Poros Baru

Jumat 17-05-2024,18:57 WIB
Reporter : Alif Bintang
Editor : Ferry Ardi Setiawan

SURABAYA, MEMORANDUM - Partai Gerindra, Golkar, dan PSI mulai mengambil ancang-ancang untuk menyiapkan poros baru menyambut Pilwali Surabaya 2024. Sosok Bayu Airlangga memiliki kans paling kuat untuk dicalonkan maju sebagai cawali. Sedangkan pasangannya masih abu-abu.

“Kebersamaan kami (Golkar dan PSI) di Koalisi Indonesia Maju ini akan kembali terjalin di pilkada ke depan,” ucap Ketua Gerindra Surabaya Cahyo Harjo Prakoso, Jumat, 17 Mei 2024.

BACA JUGA:Pria di Gresik Rudapaksa Gadis 13 Tahun, Pamit ke Orang Tua Ajak Korban Selawatan 

Gerindra Surabaya telah mengantongi beberapa nama yang diajukan ke DPP dan DPD Jatim. Kendati demikian sampai saat ini belum ada instruksi untuk membuka pendaftaran calon wali kota.

“Kami masih menunggu, apakah dari kader internal atau nama lain. Namun kami sudah diberi instruksi bahwa Gerindra harus menjadi bagian partai pemenang. Gerindra wajib menjadi partai pengusung,” terang pria yang lolos menjadi anggota DPRD Jatim periode 2024-2029 tersebut.

BACA JUGA:Satlantas Polres Lumajang Gelar Rapat Koordinasi Penutupan Jalan Lumajang-Malang 

Sedangkan Plt Ketua PSI Surabaya Shobikin menjelaskan bahwa kunjungannya ke Gerindra Surabaya beberapa waktu yang lalu merupakan langkah jemput bola untuk memenangkan Pilwali mendatang.

BACA JUGA:Viral Video Mesum Mahasiswa di Kampus UIN Sunan Ampel Surabaya, Begini Tanggapan Wakil Rektor 

“Upaya tersebut adalah langkah awal kita dalam menyamakan frekuensi untuk mendekatkan batin, sehingga nanti tentu orientasinya harus menang,” tuturnya.

BACA JUGA:Sabtu Pagi, Ribuan Gowesser Bromo Kom X Challenge 2024 Lintasi Pasuruan  

Sementara itu, di mata Ketua Golkar Surabaya Arif Fathoni, nama Bayu Airlangga masih menjadi bahan diskusi di tingkat DPP masing-masing partai. Yakni, Golkar, PSI, dan Gerindra.

BACA JUGA:Eazy Paspor Kanim Perak Sapa Warga Bawean 

Nantinya apabila DPP sudah memutuskan sosok yang direkomendasikan untuk maju Pilwali, maka Fathoni memastikan bahwa pihaknya akan totalitas mendukung calon tersebut.

BACA JUGA:Jurnalis Malang Raya Beraksi Tolak Revisi RUU Penyiaran 

“Prinsipnya bagi Golkar Surabaya ketika nanti DPP Golkar sudah memutuskan siapa yang akan direkomendasikan dengan partai apa kami akan berkoalisi, maka kami akan gas pol untuk memenangkan hati masyarakat Surabaya,” tuntas Toni, sapaan karib Arif Fathoni. (*)

Kategori :