Di Balik Layanan Jaminan Kesehatan Nasional, Sinergi Banyak Pihak Demi Keberlangsungan Program JKN
Kartu Indonesia Sehat BPJS Kesehatan.--
“Fasilitas kesehatan yang bekerja sama, menjadi perhatian utama bagi kami untuk menjaga mutu layanan, agar peserta mendapatkan pelayanan sesuai dengan haknya dan puas dengan pelayanan yang diberikan. Kami terus mengusahakan mutu layanan, seperti penerapan sistem antrean online melalui Aplikasi Mobile JKN yang membantu pasien agar waktu tunggu pemeriksaan lebih cepat. Selain itu, penerapan sistem rujukan berjenjang bertujuan untuk memastikan layanan kesehatan lebih efisien dan efisien,” urainya.
BPJS Kesehatan terus melakukan koordinasi dengan berbagai stakeholder sebagai bentuk komitmen untuk menjaga kepercayaan publik. Selain itu, dalam pelaksanaan JKN juga melibatkan pakar kesehatan maupun akademisi dalam proses sosialisasi dan pengawasan.
“Kami terus melakukan sosialisasi program JKN kepada masyarakat bekerjasama dengan pemerintah daerah dan melibatkan akademisi. Hal ini dilakukan agar masyarakat lebih memahami hak dan kewajiban sebagai peserta JKN. Harapan kami, sinergi dengan seluruh stakeholder tetap berjalan baik untuk kepentingan masyarakat Indonesia dalam mendapatkan kepastian jaminan pelayanan kesehatan,” pungkas Fitri. (fir)
Sumber:



