Surabaya Tourism Award 2024, Banyak Hal Baru Menyangkut Kategorisasi dan Sistem Penilaian

Surabaya Tourism Award 2024, Banyak Hal Baru Menyangkut Kategorisasi dan Sistem Penilaian

Para pemenang Surabaya Tourism Award tahun lalu.-Harian Disway.-

Kategori penilaian hotel: best public space, best tourism attraction, best tourism promotion & services, best social economy impact, dan best local culinary. 

Pendaftaran STA 2024 telah dimulai sejak 26 April, dan ditutup pada 9 Mei 2024. Calon peserta wajib menyertakan profil singkat tentang kampung wisata atau hotel mereka, berikut keunggulannya, kemudian membuat video pendek berdurasi maksimal 3 menit. 

Video itu memuat segala hal tentang kampung wisata atau hotel tersebut.

"Panitia akan melakukan seleksi video dan dokumen pada 10-13 Mei. Kemudian melakukan seleksi finalis pada 14 Mei. Pengumuman para finalis pada 15 Mei mendatang, lantas dilanjutkan visitasi dewan juri," ujar perempuan 26 tahun itu.

Gelaran tersebut juga dalam rangka menyambut HUT ke-731 Kota Surabaya. "Venue awardingnya nanti di Linear dan Oval Atrium Ciputra World Mall. Yakni pada 24-26 Mei. Di situ ada berbagai acara. Seperti basar, hotel and tourism exhibition, berbagai workshop, dan lain-lain," ungkapnya.

Vanessa menambahkan, "Siapa saja boleh ikut. Hotel yang tidak tergabung dalam Perkumpulan Hotel dan Restoran Indonesia (PHRI) juga bisa mendaftar. Kampung yang belum ditetapkan jadi kampung wisata, tapi kampung itu punya keunikan, juga boleh ikut. Tidak dibatasi."

Dengan berbagai hal itu, STA 2024 akan berjalan dengan lebih fleksibel, fair, dan dampaknya akan memunculkan berbagai sisi menarik baru di lingkungan kampung wisata maupun perhotelan. (*)

 

Sumber: