Gus Fawait : Jember Butuh Pemimpin Yang Pernah Berproses di Partai Politik

Gus Fawait : Jember Butuh Pemimpin Yang Pernah Berproses di Partai Politik

Bacakada Pilkada Kabupaten Jember 2024, H. Ahmad Fawait serahkan Formulir --

JEMBER, MEMORANDUM - Bakal Calon Kepala Daerah (Bacakada) Pilkada Kabupaten Jember 2024, H. Ahmad Fawait atau biasa disapa Gus Fawait, Sabtu 11 Mei 2024 siang, mengembalikan berkas Pendaftaran Bacabup ke Kantor DPC PDI Perjuangan Jember.

Dalam pemaparannya di jajaran petinggi DPC PDIP Jember, Gus Fawait juga berkesempatan menyampaikan program-programnya dalam menjadikan Jember ke depan lebih baik. Terutama dalam hal penanganan kemiskinan, stunting serta angka kematian bayi dan ibu.

BACA JUGA:Gus Fawait Siap Maju Bareng Ketua DPD Partai Golkar Jember Pilkada Jember 2024

Gus Fawait menyampaikan pesan ketua Umum Gerindra (Prabowo), Bahwa dalam membangun sebuah bangsa/sebuah daerah tidak bisa dibangun oleh satu kelompok saja, maka hari ini kami datang ke kantor PDI perjuangan, partai yang melahirkan banyak pemimpin bangsa dan banyak pemimpin daerah.

"Kami silaturahmi/hadir bersama-sama partai non parlemen partai Garuda partai PBB kami mengajak untuk bersama-sama membangun Jember lebih baik. Karena kita tahu banyak permasalahan di Jember, baik masalah kemiskinan terbanyak ke dua di jawa timur, " beber  Gus Fawait.

Pasalnya untuk mengatasi kemiskinan, Santing, dan Pembangunan infrastruktur dibutuhkan anggaran dan itu tidak cukup hanya mengandalkan APBD Kabupaten Jember saja, dan harus bisa menggaet APBD provinsi serta anggaran APBN untuk digelontorkan ke Kabupaten Jember.

"Maka diperlukan pemimpin yang pernah berproses di partai politik sehingga mempunyai kemampuan diplomasi meyakinkan pemerintah provinsi meyakinkan pemerintah pusat. Selain itu harus mempunyai kemampuan menggaet investasi di sektor riil di Kabupaten Jember." jlentreh Presiden Laskar Sholawat Nasional ini.

BACA JUGA:Di Hadapan Ratusan Wartawan, Bupati Hendy Ajak Insan Pers Kawal Pilkada 2024 Secara Independen dan Profesional

Masih Kata Gus Fawait, yang mana pertumbuhan ekonomi kabupaten jember dan investasi semakin lama juga semakin kecil/rendah, tentunya pengangguran semakin banyak, karena tidak tercipta lapangan pekerjaan baru, bahkan pengangguran semakin banyak/tinggi dibanding dengan Lumajang.

Dan kalau ada yang mengatakan kemiskinan berkurang kenapa santing masih tinggi, kalau ngomong kemiskinan menurun kenapa angka kematian ibu dan bayi semakin naik. Karena mereka tidak mendapatkan fasilitas kesehatan yang memadai.

"ke depan Kami bersama-sama partai politik dan PDI perjuangan untuk meyakinkan bahwa Jember butuh pemimpin yang pernah berproses di partai politik,  yang pernah ditempa di partai politik, yang punya kemampuan diplomasi yang kuat sehingga Jember bisa segera terurai dari kemiskinan, investasi bisa masuk, anggaran dari provinsi maupun anggaran pusat semakin banyak ke Kabupaten Jember.

Kalau itu terjadi maka anggaran untuk, kemiskinan pertanian, UMKM, gaji guru semuanya akan naik, sehingga masyarakat jember sejahtera, " tandas Gus Fawait caleg terpilih DPRD Propinsi Partai gerindra dapil Jember-Lumajang.

BACA JUGA:Cucu KH Achmad Shiddiq Gus Jaddin Deklarasi Maju Pilkada Jember

Sementara, Sekretaris Jendral (Sekjen) PDI Perjuangan Widarto mengatakan, Penyaringan dan penjaringan Bakal Calon Wakil Bupati dan Bupati periode 2024-2029 melalui DPC PDI Perjuangan untuk diteruskan ke DPP PDI Perjuangan pusat menentukan rekomendasi.

Sumber: