Jelang Kenaikan Yesus Kristus 2024, Polres Pelabuhan Tanjung Perak Sterilisasi Gereja

Jelang Kenaikan Yesus Kristus 2024, Polres Pelabuhan Tanjung Perak Sterilisasi Gereja

Personel Satsamapta Polres Pelabuhan Tanjung Perak sterilisasi gereja. -arif Alfiansyah-

SURABAYA, MEMORANDUM - Menjelang kenaikan Yesus Kristus yang akan diperingati pada Kamis, 9 Mei 2024 besok, Satsamapta Polres Pelabuhan Tanjung Perak melaksanakan sterilisasi gereja-gereja di wilayah hukumnya.

BACA JUGA:Mengusung Brand Lamongan Gemilang, H Sukandar Maju Wakil Bupati Lamongan

Adapun tempat tempat peribadatan yang disterilisasi di antaranya Gereja Katolik Santo Mikael di Jalan Tanjung Sadari Surabaya, Gereja Katolik ST Marinus Johanes Jalan Memet Sastro Wiyono 1 Surabaya, serta Gereja Pantekosta Jalan Rajawali 92 Surabaya.

BACA JUGA:Jelang Penutupan, Suhandoyo Daftar Cabup Lamongan di DPD NasDem

Kapolres Pelabuhan Tanjung Perak AKBP William Cornelis Tanasale melalui Kasihumas Iptu Suroto menyampaikan sterilisasi yang dilakukan ini guna memastikan tidak adanya benda mencurigakan dan membahayakan, baik di lingkungan luar maupun dalam gereja.

BACA JUGA:Pilkada Lamongan, Dekengan Pusat: Yakin Mendapatkan Rekom PPP

"Kita melakukan penyisiran menggunakan anjing pelacak serta alat metal detector dan alat mirror untuk memeriksa di sudut-sudut gereja maupun kolong-kolong kursi duduk jemaat sebelum pelaksanaan peringatan Kenaikan Yesus Kristus besok," kata Iptu Suroto.

BACA JUGA:Pilkada Lamongan, Ghofur Tak Punya Keyakinan Akan Pecah Telur

Iptu Suroto berharap kegiatan sterilisasi ini dalam memberikan kenyamanan masyarakat umat Nasrani dalam acara peringatan kenaikan Yesus Kristus tetap terjaga hingga situasi aman dan kondusif.

BACA JUGA:Pilkada Lamongan, Cabup yang Diusung Partai Gerindra Wajib Berpasangan dengan Raden Imam Mukhlisin

"Selain itu, pelaksanaan sterilisasi ini juga merupakan bentuk perhatian Polri untuk memberikan kenyamanan bagi umat Nasrani yang beribadah di gereja dalam peringatan kenaikan Yesus Kristus," tuturnya.

BACA JUGA:Pilkada Lamongan, Ahmad Shandy Pinang Keponakan Ponpes Sunan Drajat

Di kesempatan yang sama, Suparmin selaku pengurus Gereja Katolik Santo Mikael mengucapkan terima kasih atas perhatian pihak kepolisian dalam hal ini Polres Pelabuhan Tanjung Perak yang telah memberikan pelayanan terbaik kepada masyarakat, pada khususnya umat Nasrani.

BACA JUGA:Abdul Ghofur Utus Delegasi Ambil Formulir Bacakada ke DPC Demokrat Lamongan

Sumber: