KA Pandalungan vs Kijang, Sopir Tergencet Tapi Selamat

KA Pandalungan vs Kijang, Sopir Tergencet Tapi Selamat

Kondisi mobil berpenumpang 7 orang termasuk sopir usai ditabrak KA Pandalungan di wilayah Patuguran, Kecamatan Rejoso, Kabupaten Pasuruan.-Biro Pasuruan-

PASURUAN, MEMORANDUM - Pertanyaan banyak orang tentang peristiwa kecelakaan KA Pandalungan vs mobil kijang adalah soal kondisi sopirnya? Ternyata, sopir Rofiq Abdilah dikabarkan menderita luka cukup berat saat berada di rumah sakit. 

Saat peristiwa kecelakaan itu, tubuhnya tergencet badan mobil Kijang yang disopirinya. Baru ketika KA yang menyeret mobilnya sejauh 200 meter berhenti, Rofiq dibantu warga dan petugas penjagaan kereta mengevakuasinya keluar mobil. 

BACA JUGA:Keluarga Ponpes Sidogiri Terlibat Kecelakaan KA di Rejoso, 4 Meninggal Dunia

Hal ini terekam dari video yang di-share di beberapa media sosial. Kondisi Rofiq masih sadarkan diri. Namun, tekanan psikologis dan luka-luka yang dialaminya menjadikan ia harus dirawat intensif di rumah sakit terdekat. 

Kasatreskrim Polres Pasuruan AKP Rudi Hidajanto kepada awak media mengungkapkan, pihaknya masih melakukan penyelidikan terkait peristiwa ini. 

BACA JUGA:Jumat Tak Lagi Dipilih KPK untuk Tetapkan Tersangka, Gus Mudlor Buktinya

“Nanti kalau sopir sudah pulih kondisinya, akan kita mintai keterangan,” kata AKP Rudi.

Kondisi sopir yang selamat dari peristiwa nahas ini juga dibenarkan oleh warga sekitar. Saiful, saksi mata di tempat kejadian melihat kalau sopir masih bisa diselamatkan, kendati mobil Kijangnya tertabrak dan diseret kereta sejauh 200 meter. 

“Ya, tadi sopir bisa diselamatkan,” cetusnya. 

BACA JUGA:Bupati Sidoarjo Gus Muhdlor Resmi Jadi Tahanan KPK

Wakapolres Pasuruan Kota Kompol Andria Diana Putra yang datang ke lokasi kejadian menuturkan jika korban yang meninggal dunia di TKP berjumlah 4 orang. Dari jumlah itu, 3 orang meninggal dunia di TKP. Sementara, 1 orang lagi meninggal dunia di IGD RSUD dr R Soedarsono Kota Pasuruan.

"Yang meninggal di TKP 3 orang dengan kondisi luka berat. Sedangkan yang 1 orang lagi meninggal ketika berada di rumah sakit," terang Kompol Andri.

BACA JUGA:JPU Kejati Jatim Eksekusi 2 Terpidana Kasus Tragedi Kanjuruhan ke Rutan Medaeng

Petugas kepolisian dan warga yang membantu melakukan evakuasi penumpang di dalam mobil sempat kesulitan karena posisinya sempat terjepit. Sedangkan 3 orang penumpang yang dinyatakan selamat menurut catatan kepolisian adalah sopir Rofiq Abdilah, MA (18), dan Nasruna (60). Dua orang yang disebut belakang mengalami luka ringan dan dievakuasi ke Puskesmas Rejoso.

Sumber: