Amankan Wilayah dari Kejahatan, Polsek Gabungan Rayon 6 Razia Kejahatan Malam

Amankan Wilayah dari Kejahatan, Polsek Gabungan Rayon 6 Razia Kejahatan Malam

Petugas melakukan pemeriksaan terhadap pengendara R2 yang melintas dan dirasa mencurigakan.--

SURABAYA, MEMORANDUM - Dalam upaya menjaga kondusifitas dan keamanan di wilayah hukumnya, Polsek Karangpilang bersama Polsek Gabungan Rayon 6 Polrestabes Surabaya menggelar Operasi Kejahatan Jalanan malam rutin untuk mengantisipasi gangguan kamtibmas di wilayah hukum Polsek Karangpilang, Selasa 7 Mei 2024 dini hari.

Kegiatan razia ini dilaksanakan secara selektif prioritas dan dipimpin oleh Pawas Polsek Karangpilang Iptu Tampung Suharjono dengan melibatkan anggota piket fungsi Polsek Karangpilang, serta anggota Polsek Wiyung dan Polsek Tandes. razia kali ini digelar di depan SPBU Kedurus Surabaya.

Sebelum memulai razia, dilaksanakan apel yang dipimpin oleh Pawas Polsek Karangpilang Iptu Tampung Suharjono didampingi Pawas Polsek Wiyung Iptu Hari S dan Pawas Polsek Tandes Iptu Satrio Bagus, diikuti oleh 7 personel Polsek Karangpilang, 4 Personel Polsek Wiyung, dan 4 Personel Polsek Tandes di halaman Mako Polsek Karangpilang.

Polsek Karangpilang gelar razia Kejahatan malam untuk antisipasi kerawanan di malam hari dengan melakukan razia di titik rawan aksi Kejahatan dan dilaksanakan secara selektif prioritas,” ucap Pawas.

BACA JUGA:Polsek Rayon 6 Gelar Razia Gabungan, Tekan Angka Kriminalitas di Malam Hari

Dalam razia tersebut, petugas melakukan pemeriksaan terhadap pengendara R2 yang melintas dan dirasa mencurigakan. Selain memeriksa surat-surat kendaraan, petugas juga melakukan pemeriksaan barang bawaan untuk mengantisipasi adanya sajam, senpi, narkoba, dan barang ilegal lainnya.

Kapolsek Karangpilang, Kompol A.Risky Fardian C.,di kesempatan terpisah mengatakan bahwa razia kejahatan malam seperti ini rutin dilakukan untuk mempersempit ruang gerak pelaku tindak kejahatan dan mengantisipasi tawuran, balap liar, kenakalan remaja, laka lantas, curas, curat, dan curanmor yang berpotensi terjadi di wilayah Karangpilang.

Razia ini diharapkan dapat memberikan rasa aman dan nyaman bagi masyarakat di wilayah Karangpilang.(mtr)

Sumber: