Gus Fawait Siap Maju Bareng Ketua DPD Partai Golkar Jember Pilkada Jember 2024

Gus Fawait Siap Maju Bareng Ketua DPD Partai Golkar Jember Pilkada Jember 2024

Ketua DPD Partai Golkar Karimullah Dahruljiadi dan Muhammad Fawait (baju pink di tengah) bakal calon Bupati Jember Gerindra 2024. -Biro Jember-

JEMBER, MEMORANDUM - Gus Fawait, Anggota DPRD Jatim tiga kali terpilih Fraksi Partai Gerakan Indonesia Raya (Gerindra) mengunjungi Kantor DPD Partai Golkar Jember, untuk maju Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) 2024.

Gus Fawait merupakan tokoh ke-4 yang diundang DPD Golkar Jember, untuk memaparkan visi-misi. Setelah sebelumnya Nanang Handono Prasetyo, Hendy Siswanto, dan Faida juga melakukan hal yang sama.

BACA JUGA: Hanya Bisa Ngelus Dada! Cabuli Anak Tiri 2 Tahun Pria di Cerme Tak Ingat Berapa Kali 

Bakal Calon Bupati (Bacabup) Jember 2024 dari Partai Gerindra ini memaparkan rencana program pembangunan kepada para Kader DPD Partai Golkar, Senin 6 Mei 2024.

Kedatangan Gus Fawait di Markas Partai berlambang Pohon Beringin itu, didampingi Ketua DPC Partai Gerindra Jember Ahmad Halim serta relawan pendukung Anggota DPRD Jatim ini.

BACA JUGA: Sungguh Terlalu! Dua Tahun Pria asal Cerme, Gresik Cabuli Dua Anak Tiri

"Kedatangan kami ke Kantor DPD Partai Golkar sebagi bentuk bahwa partai Gerindra ingin merangkul semua partai apalagi dengan partai Golkar banyak kesamaan yang mana presiden terpilih Bapak Prabowo yang juga sebagai Ketua Umum Partai Gerindra juga pernah berproses politik di Partai pohon beringin, " kata Gus Fawait. Senin 6 Mei 2024.

Yang mana koalisi dalam pemenangan pilpres juga dengan Golkar, lanjut Fawait, tentunya pada hari ini kami hadir di nomor urut 4 sesuai dengan kebanggaan lambang beringin partai Golkar juga nomor urut 4.

BACA JUGA:Putra Mantan Orang Nomor Satu di Lamongan, Resmi Daftar Calon Bupati di DPD NasDem 

"Yang mana kami berdua dengan Ji Karim (JK) sama-sama dibesarkan oleh partai bagian dari pilar demokrasi yang menyiapkan kadernya sebagi pemimpin masa depan, harus berproses di partai politik, baik tingkat daerah, dan provinsi, " jlentreh Presiden Laskar Sholawat Nusantara.

BACA JUGA:Dicekoki Miras di Kos-kosan, Siswi SMP di Surabaya Dirudapaksa 2 Pemuda

Menurutnya, meskipun tiga kandidat sebelumnya telah memaparkan visi-misi. Dia yakin, Partai Golkar Jember akan memberikan rekomendasi  kepadanya yang sama-sama dibesarkan oleh partai dalam memenangkan Pilkada 2024 mendatang.

BACA JUGA:Pengedar Ganja Asal Wisma Lidah Kulon Dipasok dari Lapas 

"Karena kami sempat bersama Partai Golkar saat Pilpres 2024. Saya pikir, kami berbeda dengan calon yang lain, karena komunikasi dengan Partai Golkar, jauh sebelum Pilkada 2024," kata Fawait.

BACA JUGA:Ngantor di Kelurahan, Wali Kota Eri Tekankan Pelayanan Adminduk Selesai Sehari

Presiden Laskar Sholawat Nusantara itu juga memprediksi, seluruh Partai di Koalisi Indonesia Maju (KIM) Pilpres 2024 yang ada di Jember akan memberikannya rekom cabup.

"Karena tidak ada yang tidak mungkin, saya pikir semua. Kalau semua partai mengharapkan Cabup Jember dari kader dari partai politik, sementara Gus Fawait satu satunya kader partai politik, bisa jadi semua rekom ke saya semua," kata Gus Fawait.

BACA JUGA:Beri Kuliah Umum Pasca Sarjana di Unair, Kapolda Jatim Paparkan Smart Policing Dalam Mewujudkan Keamanan 

Mengingat, kata Fawait, Partai Golkar dan Gerindra sepakat menginginkan Cabup Jember 2024 dari kader partai. Karena selama ini, pemimpin itu harus disiapkan sejak jauh-jauh hari.

 BACA JUGA:Kematian Siswi SD di Lamongan, Kadisdik: Bukan Di-Bully

"Kalau tidak disiapkan jauh-jauh hari, pasti akan terjadi gesekan keras antara eksekutif dan legislatif. Dan saya adalah anak muda yang ditempa dari partai politik, saya rasa Partai Golkar sepakat dengan hal ini, untuk kemajuan Kabupaten Jember," ucapnya.

Mengingat, seorang pemimpin yang disiapkan dari partai politik. Gus Fawait menilai, pasti punya kemampuan diplomasi dengan pemerintah pusat.

"Sehingga membangun Jember tidak mengandalkan APBD Jember, tetapi bisa menggaet anggaran dari provinsi dan pusat," tuturnya.

Menanggapi hal itu, Ketua DPD Golkar Jember Karimullah Dahruljiadi mengatakan, seluruh visi-misi yang dipaparkan Gus Fawait senafas dengan program partai yang Ketua Umumnya Airlangga Hartato.

"Dan akan kami dalami, mudah-mudahan keinginan koalisi Gerindra dan Golkar mudah mudahan dapat arahan dari Ketum kami, agar bisa terwujud di Kabupaten Jember mengusung calon pemimpin dari kader partai sendiri, " pungkas Ji Karim yang juga anggota DPRD Provinsi Jatim. (*)

Sumber: