Ipswich Town Promosi, Elkan Baggott Berkesempatan Menjadi Pemain Indonesia Pertama yang Bermain di Premier Lea

Ipswich Town Promosi, Elkan Baggott Berkesempatan Menjadi Pemain Indonesia Pertama yang Bermain di Premier Lea

--

MEMORANDUM - EFL Championship telah resmi berkahir, hanya menyisahkan 4 tim yang harus bertanding di babak play off untuk mendapatkan 1 tempat lagi untuk bisa promosi ke Premier League. 

4 tim tersebut adalah Leeds United, Southampton, West Brom, dan Norwich City. Pada awal musim penikmat sepak bola memprediksi bahwa 3 tim degradasi Premier League yakni Liecester City, Leeds United, dan Southampton akan kembali lagi ke premier League. 

Tapi siapa sangka jika ada tim pengganggu yang membuat Leeds dan Southampton harus saling sikut untuk promosi di musim ini. 

BACA JUGA:Tekuk Chelsea, Liverpool Juara Piala EPL

Tim tersebut adalah Ipswich Town yang merupakan tim yang baru saja promosi dari League One serta tim dari punggawa tim nasional Indonesia Elkan Baggott. 

Ipswich Town menemani Leicester yang mendapatkan tiket promosi otomatis bahkan hampir juara setelah mengumpulkan 96 poin dari 46 laga hanya terpaut 1 poin dari Leicester City yang mengumpulkan 97 poin. 

Promosinya Ipswich Town membuat Elkan Baggot memiliki peluang untuk menjadi pemain Indonesia pertama yang merumput di Premier League. 

BACA JUGA:6 Pertandingan Tanpa Kemenangan, Ada Apa dengan AC Milan?

Elkan Baggot yang lahir di Thailand dan besar di Inggris memiliki darah Indonesia dan sudah memilih untuk menjadi WNI sejak November 2021. 

Meskipun belum pernah bermain sekalipun bersama Ipswich Town, tapi mari kita doakan bersama-sama agar Elkan Baggot mampu diberi kesempatan bermain untuk Ipswich Town mengingat peminjamannya yang berhasil di Bristol Rovers. 

Sumber: