6 Pertandingan Tanpa Kemenangan, Ada Apa dengan AC Milan?

6 Pertandingan Tanpa Kemenangan, Ada Apa dengan AC Milan?

Alessandro Florenzi saat merayakan gol yang dicetaknya. --

MEMORANDUM - AC Milan sedang dalam tren negatif di beberapa pertandingan. Dalam 6 pertandingan di semua ajang, I Rossonerri tidak mampu meraih kemenangan. Dalam 6 pertandingan tersebut, Milan hanya meraih 3 seri dan 3 kekalahan. Ada apa dengan Milan yang sulit sekali meraih kemenangan?

Terbaru, dalam lanjutan Serie A pekan ke-35 tim asuhan Stefano Pioli ini ditahan imbang Genoa di markan San Siro dengan skor 3-3.

Dalam pertandingan tersebut, AC Milan dengan mudah kebobolan. Padahal dalam pertandingan itu Milan begitu mendominasi dengan 26 kali tembakan sedangkan Genoa 6 tembakan.

Jelas dipertandingan Minggu 5 Mei 2024 pukul 23:00 WIB itu, Genoa lebih efektif dalam memanfaatkan peluang mencetak gol. Genoa bahkan unggul terlebih dahulu menit ke-5 melalui penalti M Retegui usai Fikayo Tomory membuat pelanggan di kotak terlarang.

BACA JUGA:Inter Milan Bikin Sakit Hati AC Milan, Kok Bisa?

Milan sendiri baru bisa menyamakan kedudukan di menit akhir babak pertama menit ke-45 melalui sundulan Alessandro Florenzi melalui umpan Samuel Chukwueze.

Bahkan diawal babak kedua tepatnya menit ke-48, Genoa kembali unggul 2-1 melalui sundulan Caleb Ekuban yang menerima umpan dari sisi kanan Vogliacco.

Menit ke-72 Milan merespons melalui gol sundulan Matteo Gabbia dari umpan sepak pojok Florenzi. Dan 3 menit berselang Olivier Giroud membawa Rossonerri unggul melalui tendangan voli assist Cristian Pulisic.

Unggul 3-2, Milan justru bermain bertahan. Pioli menarik Chukwueze dan memasukkan Malick Thiaw.

BACA JUGA:Perempat Final Leg-2 Liga Eropa 2023/2024, AC Milan Bertekad Kalahkan AS Roma

Dan pada menit ke-87 Milan kebobolan melalui gol bunuh diri Malick Thiaw. Fikayo Tomori yang berniat membuang bola justru mengenai kaki Thiaw yang membuat bola bersarang di gawang kiper Sportiello untuk ketiga kali.

Di pertandingan sebelumnya Milan kalah menyakitkan atas AS Roma di ajang perempatfinal Liga Eropa dalam dua leg. Di San Siro kalah 0-1 dan saat bertandang ke Olimpico kalah 2-1.

Padahal peluang Milan mendapat trofi juara cukup besar di Liga Eropa karena di ajang Serie A, Milan sulit mengejar raihan poin Inter yang bermain konsisten.

Yang paling menyakitkan lagi ialah melihat Inter merayakan gelar juara dihadapan pemain dan suporter setia Rossonerri. Milan takluk dalam derby Della Madoninna dengan skor 1-2 di San Siro sekaligus membuat sang adik tiri memastikan gelar juara.(rid)

Sumber: