Babinsa Sumbermujur Siap Mendukung Produktivitas Pertanian Melalui Pendampingan Penyiapan Lahan Jagung

Babinsa Sumbermujur Siap Mendukung Produktivitas Pertanian Melalui Pendampingan Penyiapan Lahan Jagung

Serda Turmudzi Abdullah Babinsa Sumbermujur Koramil 0821/09 Candiputo Mendampingi Warga Menanam Jagung--

LUMAJANG, MEMORANDUM - Dalam rangka meningkatkan produktivitas pertanian di wilayahnya, Babinsa Sumbermujur Koramil 0821/09 Candipuro Serda Turmudzi Abdullah, melaksanakan pendampingan penyiapan  penanaman jagung di lahan seluas 1 hektar, di lahan milik Matjeri, seorang anggota kelompok tani 'Wana Tani' Dusun Banjarejo Desa Sumbermujur Kecamatan Candipuro Kabupaten Lumajang, Jawa Timur, Sabtu 4 Mei 2024.

Menurut Serda Turmudzi Abdullah, kegiatan pendampingan penyiapan lahan ini sangat penting karena akan berdampak langsung pada pertumbuhan dan hasil jagung di masa mendatang. 

"Kegiatan pendampingan penyiapan lahan yang akan ditanami jagung, nantinya dapat tumbuh dan berkembang dengan baik, dengan penerapan yang optimal sesuai aturan dari petugas penyuluh lapangan," ungkapnya.

BACA JUGA:Babinsa Sumberurip Dukung Ketahanan Pangan Nasional Melalui Pendampingan Pertanian di Wilayah

Dalam pendampingan itu, Babinsa tidak hanya memberikan bantuan teknis dan petunjuk, tetapi juga secara aktif terlibat dalam proses penyiapan lahan bersama petani setempat. 

"Diharapkan, melalui pendampingan ini, penanaman jagung jenis Varietes Sigenta (Hibrida) ini akan memberikan hasil yang optimal, sehingga dapat menjadi salah satu langkah dalam meningkatkan ketahanan pangan dan kesejahteraan masyarakat setempat," pungkasnya. 

BACA JUGA:Forkopimka Pronojiwo Babinsa Oro Oro Ombo Wakili Danramil Hadiri Kegiatan Safari Ramadan

Hal itu merupakan bagian dari upaya pendampingan Babinsa kepada warga tani, untuk turut serta memberikan dukungan nyata dalam meningkatkan kesejahteraan petani dan produktivitas pertanian di wilayah. ( Ags )

Sumber: