Sindikat Pencuri Ban Serep Truk di Tol Gresik Keok, Empat Orang Diamankan

Sindikat Pencuri Ban Serep Truk di Tol Gresik Keok, Empat Orang Diamankan

Petugas mengamankan tersangka dan barang bukti-Danny-

GRESIK, MEMORANDUM - Sindikat pencuri ban serep truk di Jalur Tol Gresik KLBM (Krian-Legundi-Bunder- Manyar) ditangkap, Jumat 3 Mei 2024 pagi. Pelaku berjumlah 4 orang disergap setelah melepas ban serel truk berjenis Fuso yang sedang terparkir di pinggir jalan tol.

Pelaku yakni Maryono Simanjuntak (21) warga Serang; Romandus Sinaga (33) asal Sumatera Utara; Alexander Sipangkar (28) asal Salaon Toba Samosir Sumut dan Abed Sihite (33) asal Nainggolan Toba Samosir.

Kanit 3 Patroli Jalan Raya (PJR) Polda Jatim AKP Yudiono menjelaskan, aksi pencurian dilakukan sekitar pukul 05.30 WIB. Seluruh pelaku yang ditangkap adalah warga luar Jawa Timur. "4 orang beraksi melepas ban truk yang terparkir di pinggir jalan tol KM 22. akses tol Entrance GT. Lebani," kata dia. 

Menurutnya, keempat orang mencurigakan yang melepas ban truk itu kabur ketika didatangi petugas tol. Katanya, mereka ini lantas dikejar dan tertangkap, di dalam mobil ditemukan dua buah ban baru truk fuso hasil curian. 

BACA JUGA:Polsek Lakarsantri Ungkap Kasus Pencurian Tablet di Pakuwon Mal

"Saat ditangkap empat pelaku ini tidak mengelak, ditemukan uang pecahan Rp3 juta. Dan ban serep  truk fuso baru; dicurigai barang hasil curian," jelas dia.

Usai diamankan, mereka dibawa ke Polres Gresik berikut satu korban sopir truk fuso yang bannya hilang dicuri ketika parkir menepi di Tol. "Dilimpahkan Polres Gresik untuk proses sidik, serta penanganan selanjutnya," pungkas Yudiono.(fdn)

Sumber: