Menang Lawan Guinea Jadi Harapan Terakhir Indonesia Lolos Olimpade Paris 2024

Menang Lawan Guinea Jadi Harapan Terakhir Indonesia Lolos Olimpade Paris 2024

Perebutan Juara 3 Piala Asia U-23 2024, Irak Takluk Indonesia dengan Skor 2-1--

MEMORANDUM-Harapan Timnas U-23 Indonesia untuk lolos otomatis ke Olimpiade Paris 2024 pupus sudah. Sebab, tim asuhan Shin Tae-yong kalah 1-2 dari Irak diperebutan tempat ketiga Piala Asia U-23 2024.

Tapi, skuad Merah-Putih masih bisa tembus Olimpiade via jalur playoff. Tapi tentu saja jalan terjaln harus dilalui Ivan Jenner cs. Sebab, lawan Indonesia adalah Guinea. Tim asal Afrika ini bukan lawan enteng. 

BACA JUGA:Perebutan Juara 3 Piala Asia U-23 2024, Irak Kalahkan Indonesia dengan Skor 2-1

Sebab, sebelumnya, Guinea adalah peringkat keempat Piala Afrika Nations Cup U-23 2023. Laga akan dilangsungkan di Centre National du Football de Clairefontaine, Prancis 9 Mei 2024.

Guinea dilatih oleh Kaba Diawara yang juga pelatih timnas senior Guinea. Sebelumnya, Kaba Diawara semasa menjadi pemain, pernah memperkuat sejumlah klub Eropa. Antara lain, Paris-Saint Germain, Arsenal hingga Marseille.

BACA JUGA:Mbois, Rider Push Bike Kota Malang Berlaga di Event Internasional

Dari rangking FIFA, Guinea berada di posisi 76. Sedangkan Indonesia berada di posisi 134. Meski menghadapi lawan yang cukup berat, namun sebenarnya Guinea tidak terlalu moncer dibanding negara Afrika lainnya. Bahkan, Piala Afrika U-23 2023 menjadi penampilan perdana mereka. Namun, mereka sempat membuat tim besar Mali dan Mesir kerepotan. 

Tapi apa pun itu, Indonesia harus tetap bersemangat. Shin Tae-yong harus meracik strategi yang tepat agar Garuda Muda bisa terbang tinggi dan menjadi peserta Oliompiade Paris 2024. (*)

Sumber: