Polsek Pakal Gelar Jumat Curhat, Sampaikan Pesan Kamtibmas Gandeng Tomas

Polsek Pakal Gelar Jumat Curhat, Sampaikan Pesan Kamtibmas Gandeng Tomas

Aipda Rohmat, saat menjadi perwakilan Polsek Pakal dalam menyampaikan pesan-pesan Kamtibmas dari Kapolsek Pakal--

SURABAYA, MEMORANDUM - Dalam rangka menjaga situasi Kamtibmas di wilayah hukumnya, Polsek Pakal jajaran Polrestabes Surabaya menggelar kegiatan Jumat Curhat bersama tokoh masyarakat di Kelurahan Pakal. Kegiatan ini dilaksanakan pada hari Jumat 3 Mei 2024.

Bintara Babinkamtibmas Kelurahan Pakal, Aipda Rohmat, menjadi perwakilan Polsek Pakal dalam menyampaikan pesan-pesan Kamtibmas dari Kapolsek Pakal, Kompol I Made Jati Negara, S.H., kepada para tokoh masyarakat yang hadir.

Menurut Kapolsek Pakal, Kompol I Made Jati Negara, S.H., kejahatan 3C (curat, curas, dan curanmor) dapat menimpa siapa saja. Oleh karena itu, perlu dilakukan upaya bersama untuk mempersempit ruang gerak pelaku kejahatan.

"Salah satu upaya yang efektif adalah dengan melaksanakan kegiatan antisipasi gangguan Kamtibmas seperti Siskamling. Siskamling dapat membantu menangkal terjadinya kejahatan dengan meningkatkan kewaspadaan dan partisipasi masyarakat dalam menjaga keamanan lingkungan," ujarnya.

BACA JUGA:Polsek Pakal Patroli Kota Presisi di Toko Emas Wahyu Redjo Benowo

Beliau juga menghimbau masyarakat untuk meningkatkan kerjasama dengan aparat keamanan, dalam hal ini Polsek Pakal. Selain itu, beliau juga mendorong warga untuk berpartisipasi dalam pemasangan CCTV di lingkungannya.

"CCTV dapat membantu dalam pengungkapan tindak pidana dan mencegah terjadinya kejahatan," kata Kompol I Made Jati Negara, S.H.

Melalui kegiatan Jumat Curhat ini, diharapkan situasi Kamtibmas di wilayah hukum Polsek Pakal dapat terjaga dengan baik. Masyarakat juga diharapkan dapat menjadi "polisi bagi dirinya sendiri" dengan meningkatkan kewaspadaan dan partisipasi dalam menjaga keamanan lingkungan.

Beliau berharap dengan adanya kegiatan ini, situasi Kamtibmas di wilayah Pakal dapat semakin kondusif.

BACA JUGA:Polsek Pakal Gelar Jum'at Curhat, Gugah Kepedulian Kamtibmas

Polsek Pakal berkomitmen untuk terus meningkatkan pelayanan kepada masyarakat. Salah satunya dengan menggelar kegiatan Jumat Curhat secara rutin.

"Jumat Curhat merupakan salah satu upaya kami untuk meningkatkan Kamtibmas di wilayah Pakal. Melalui kegiatan ini, kami dapat menjalin komunikasi yang baik dengan masyarakat dan mengetahui permasalahan yang ada di lingkungan masyarakat," ujarnya

Beliau berharap dengan adanya kegiatan ini, masyarakat dapat lebih bersinergi dengan Polri dalam menjaga keamanan lingkungan.(mtr)

Sumber: