Polsek Pakal Gelar Jum'at Curhat, Gugah Kepedulian Kamtibmas

Polsek Pakal Gelar Jum'at Curhat, Gugah Kepedulian Kamtibmas

Anggota Polsek Pakal Bripka Soedjarwo menyampaikan pesan-pesan Kamtibmas kepada para tokoh masyarakat yang hadir. --

SURABAYA, MEMORANDUM - Bhabinkamtibmas Kelurahan Benowo, Bripka Soedjarwo, bersama Babinsa Kelurahan Benowo, Pelda Doni, menggelar kegiatan Jum'at Curhat di Balai RW 08 Kelurahan Benowo. 

Kegiatan ini bertujuan untuk meningkatkan partisipasi masyarakat dalam menjaga Kamtibmas di lingkungannya, pada hari Jumat 26 April 2024.

Dalam kesempatan tersebut, Bripka Soedjarwo menyampaikan pesan-pesan Kamtibmas kepada para tokoh masyarakat yang hadir. Ia mengajak masyarakat untuk selalu waspada terhadap aksi kriminalitas dan segera melapor kepada pihak berwajib jika melihat atau mengalami tindak pidana.

Bripka Soedjarwo juga menekankan pentingnya peran aktif masyarakat dalam kegiatan Siskamling. "Siskamling merupakan salah satu upaya efektif untuk menjaga keamanan lingkungan," ujarnya.

BACA JUGA:Polsek Pakal Berikan Dukungan Panen Raya Kodim 0830 Surabaya Utara

Sementara itu, Kapolsek Pakal, Kompol I Made Jati Negara, SH, dalam kesempatan terpisah, menyampaikan apresiasi kepada masyarakat yang telah bersama-sama dengan Kepolisian Sektor Pakal Polrestabes Surabaya dalam menjaga kondusifitas Kamtibmas. "Kami harapkan kepada masyarakat untuk terus berperan aktif dalam menjaga Kamtibmas," pesannya.

Kompol I Made Jati Negara juga mengajak masyarakat untuk menjadi Polisi bagi dirinya sendiri. "Masyarakat harus berani menegur dan melaporkan kepada pihak berwajib jika melihat ada tindakan yang melanggar hukum," tegasnya.

Kegiatan Jum'at Curhat ini mendapat sambutan positif dari para tokoh masyarakat yang hadir. Mereka berharap kegiatan ini dapat terus dilaksanakan secara rutin untuk meningkatkan koordinasi antara Polri dan masyarakat dalam menjaga Kamtibmas.(mtr)

Sumber: