Ingin Bergabung Menjadi Anggota Teater? Ketahui 3 Hal Ini Agar Lebih Yakin

Ingin Bergabung Menjadi Anggota Teater? Ketahui 3 Hal Ini Agar Lebih Yakin

ilustrasi--

MEMORANDUM - Bagi kamu yang tertarik dengan teater atau memiliki rencana untuk bergabung dengan teater, artikel ini sangat cocok untukmu. Karena artikel ini akan membahas beberapa hal yang dipelajari dalam teater sesuai bidangmu.

Ini adalah 3 hal tersebut:

1. Penyutradaraan

Bagi kamu yang tertarik menjadi seorang sutradara, bergabung teater adalah pilihan yang tepat karena dalam teater mempelajari tugas-tugas seorang sutradara. 

Tidak hanya mempelajari secara teori, kamu akan bisa terjun menjadi seorang sutradara di salah satu acara pementasan sesuai dengan persyaratan yang berlaku.

Bagi pemula, kamu bisa bergabung di kelompok teater di sekolah/kampus yang dalam lingkupnya masih belajar.

Penyutradaraan yang dipelajari dalam teater adalah membuat susunan jadwal kerja dan capaian, metode-metode untuk pelatihan aktor, sikap kepemimpinan yang tegas, dan masih banyak lagi.

BACA JUGA:Banyak Orang Salah Paham! Inilah Alasan Latihan Teater Sampai Larut Malam

2. Penulisan naskah drama

Bagi kamu yang suka menulis sebuah naskah, kamu akan mempelajarinya ketika bergabung teater. Jangan takut naskahmu akan dicap jelek, semua akan dipertimbangkan dengan baik dan diberikan evaluasi yang sesuai untuk meningkatkan kemampuan menulismu.

Naskah drama yang kamu buat, dapat diikutsertakan dalam sayembara naskah untuk sebuah pementasan yang akan dilakukan.

3. Keaktoran

Bagi kamu yang tertarik menjadi aktor, kamu akan mempelajarinya di teater. Kamu akan mempelajari akting di sana, dengan metode dan cara yang tepat.

Jangan takut merasa kemampuan aktingmu buruk, karena di sanalah kamu akan belajar menjadi seorang aktor.

Sumber: