Rusdi Enggan Jadi Cawabup, Petunjuk Gerindra Pusat Sudah Final

Rusdi Enggan Jadi Cawabup, Petunjuk Gerindra Pusat Sudah Final

Rusdi Sutejo menyampaikan visi-misi ketika mendaftarkan diri sebagai bacabup di Kantor DPC PDI-P Kabupaten Pasuruan.-Biro Pasuruan-

PASURUAN, MEMORANDUM - Niatan KH Mujib Imron atau Gus Mujib untuk bersilaturahmi dan mengajak Rusdi Sutejo untuk menjadi wakilnya tampaknya bertepuk sebelah tangan. 

Ketua DPC Partai Gerindra Rusdi Sutejo menegaskan jika dirinya mempersilakan kepada siapa saja untuk bersilaturahmi, asalkan bukan untuk lobi politik menjadikan sebagai wakil bupati. 

"Ya, siapa saja yang mau bersilaturahmi ke rumah, saya persilakan. Apalagi untuk berdiskusi tentang membangun Kabupaten Pasuruan ke depan lebih baik," kata Rusdi kepada awak media, Kamis, 2 Mei 2024.

BACA JUGA:Golkar Siapkan Poros Baru Usung Bayu Airlangga di Pilwali Surabaya

Namun, lanjut Rusdi, sesuai dengan petunjuk dari Dewan Pimpinan Pusat (DPP) bahwa Partai Gerindra Kabupaten Pasuruan sudah bisa memberangkatkan sendiri kader terbaiknya sebagai calon bupati. Apalagi persyaratan jumlah kursi hasil perolehan suara dalam Pemilu Legislatif 2024 kemarin sudah melebihi. Yakni di atas 10 kursi dewan. 

"Sikap politik Partai Gerindra adalah memberangkatkan sendiri kader terbaiknya untuk bertarung dalam Pilkada mendatang sebagai bupati," lanjut Rusdi. 

BACA JUGA:Kader Golkar: Bayu Airlangga Layak Pimpin Kota Surabaya

Statemen ini seolah menjawab ‘pinangan’ Gus Mujib yang akan bersilaturahmi kepada Rusdi Sutejo. Sempat santer diberitakan jika mantan Wakil Bupati Pasuruan KH Mujib Imron (Gus Mujib) akan silaturahmi ke rumah Rusdi Sutejo. 

Hal itu ia katakan sendiri pada saat akan berangkat menyerahkan berkas pendaftaran bakal calon bupati (bacabup) ke Kantor DPC PKB Kabupaten Pasuruan, Rabu, 1 Mei 2024.

BACA JUGA:Nelayan Temukan Mayat Pria di Kaki Jembatan Suramadu

Disingung terkait dengan silaturahmi politik yang akan dilakukan Gus Mujib dalam waktu dekat, Rusdi hanya mengatakan untuk sikap politik Partai Gerindra dalam Pilkada 2024 sesuai dengan petunjuk partai akan maju sendiri sebagai Bupati Pasuruan.

BACA JUGA:PPDB 2024, Pakar Pendidikan Harap Pemkot Beri Intervensi Maksimal ke Sekolah Swasta

Rusdi Sutejo atau di kalangan keluarganya dipanggil Eko ini merupakan politisi muda. Saat ini menjabat Ketua DPC Partai Gerindra menggantikan ayahnya, HM Sutrisno

Ia saat ini juga menjabat Wakil Ketua DPRD Kabupaten Pasuruan. Rusdi sendiri saat ini kembali terpilih menjadi anggota DPRD Kabupaten Pasuruan di Pemilu Legislatif 2024 dengan suara terbanyak.

Sumber: