Pengeroyokan dan Pembacokan Pelajar di Jalan Kamboja, Dipicu Dendam Teman Sekolah

Pengeroyokan dan Pembacokan Pelajar di Jalan Kamboja, Dipicu Dendam Teman Sekolah

Para terduga pelaku dan barang bukti yang diamankan di Mapolsek Genteng.-oskario udayana-

SURABAYA, MEMORANDUM - Anggota Reskrim Polsek Genteng berhasil mengungkap kasus pengeroyokan dan pembacokan di Jalan Kamboja, Kecamatan Genteng, Surabaya, pada Sabtu, 27 April 2024 sekitar pukul 02.00 WIB.

Sebanyak 9 remaja ditetapkan sebagai tersangka pengeroyokan terhadap korban YR (18), pelajar SMKN kelas XII, asal Kecamatan Tambaksari. 

BACA JUGA:Polsek Genteng Tindak Tegas Pelaku Pengeroyokan Remaja di TMP Kusuma Bangsa, 9 Orang Ditetapkan Tersangka

Mereka yang ditangkap, JPH (22), wargan Jalan  Tembok Dukuh; AW (19) warga Jalan Tembok Dukuh; RAP (19), warga Jalan Ngagilik Kuburan; YRG (18), warga Kecamatan Genteng; VIPN (18), warga Kecamatan Genteng; YAA (21), warga Jalan Tambak Dukuh;  MAR (17) warga Kecamatan Genteng; SGM (17), warga Kecamatan Genteng; dan MDIA (17), warga Kecamatan Genteng.

Sedangkan 5 pelaku lainnya ditetapkan daftar pencarian orang (DPO) oleh anggota Reskrim Polsek Genteng. 

"Pelaku yang membacok saya belum tertangkap," kata korban, YR saat ditemui di rumahnya di kawasan Kecamatan Tambaksari, Rabu, 1 Mei 2024.

BACA JUGA:Empat Kali Keluar Masuk Penjara, Maling Speedometer di Menganti Punya Koleksi Kunci T

YR mengaku, pengeroyokan terhadapnya dipicu dendam pribadi teman satu sekolah dengan teman korban. Sedangkan YR hanya salah sasaran. 

"Saya salah sasaran. Sebenarnya, yang berkelahi teman saya dengan kelompok pelaku, yang juga teman sekolah. Karena yang berkelahi teman saya, saya yang dijadikan sasaran," ungkap YR.

BACA JUGA:Suami Ajak Istri Curi Speedometer di Gresik Pernah Mendekam di Rutan Polda Jatim Tahun 2017

YR menjelaskan, kejadian bermula ada omongan kelompok pelaku yang tidak enak di hati. Kemudian temannya berkelahi di sekolah pada 27 April 2024. "Saya tidak ikut berkelahi," jelas YR.

Usai kejadian, kelompok pelaku tidak terima dan sakit hati. Kemudian mengadu kepada teman-temannya anak Ngaglik Kuburan dan Tambak Dukuh. 

Malamnya, mereka berencana mencari teman YR yang berkelahi namun tidak ketemu. Akhirnya, sebanyak 22 pemuda mengendarai motor boncengan dan membawa senjata tajam mencari keberadaan YR di Jalan Kamboja.

BACA JUGA:Bandit Ajak Anak Istri Curi Speedometer di Gresik Dihadiahi Timah Panas

Sumber: