Cegah Radikalisme, Polisi Sidoarjo Edukasi Wawasan Kebangsaan di Kalangan Pelajar

Cegah Radikalisme, Polisi Sidoarjo Edukasi Wawasan Kebangsaan di Kalangan Pelajar

Satbinmas Polresta Sidoarjo foto bersama pelajar SDI Mambaul Ulum, Waru, Sidoarjo usai memberikan wawasan kebangsaan. -Biro Sidoarjo-

SIDOARJO, MEMORANDUM - Polisi memberikan wawasan kebangsaan ke pelajar sebagai upaya mencegah masuknya ajaran radikalisme, intoleransi serta terorisme. Selasa 30 April 2024, Satbinmas Polresta SIDOARJO mengedukasi pelajar SDI Mambaul Ulum, Waru, SIDOARJO.

BACA JUGA:Polda Jatim Siagakan Ribuan Personel untuk May Day: Ini Titik Kumpul Massa

Materi yang disampaikan yakni tentang wawasan kebangsaan dan pentingnya penguatan iman. Seperti halnya perjuangan para pahlawan dalam merebut kemerdekaan, nilai-nilai yang terkandung dalam Pancasila dan bahaya kenakalan remaja.

BACA JUGA:Bandit Ajak Anak Istri Curi Speedometer di Gresik Dihadiahi Timah Panas

Ps Kasihumas Polresta Sidoarjo Iptu Tri Novi Handono menjelaskan, ajaran radikalisme, intoleransi serta terorisme begitu membahayakan keutuhan Negara, karena bertentangan dengan nilai-nilai Pancasila serta dapat mengganggu kondusifitas kamtibmas.

BACA JUGA:Ajak Anak Istri Mencuri Speedometer, Pria di Menganti, Gresik Babak Belur Dimassa

Menurutnya, pelajar sebagai generasi penerus perjuangan bangsa harus dikuatkan pondasi wawasannya, dengan nilai-nilai luhur Pancasila dan wawasan kebangsaan. Sehingga tidak akan mudah terpengaruh ajaran maupun paham radikalisme yang dapat masuk melalui informasi di media sosial.

BACA JUGA:SEVENTEEN Rilis MV “MAESTRO” 19 Jam yang Lalu Langsung Mendapat 12 Juta Penonton! Album 17 IS RIGHT HERE

"Kami menggandeng pelajar, guna menguatkan pondasinya generasi muda kita sebagai langkah mencegah masuknya ajaran radikalisme, intoleransi serta terorisme di masyarakat,” tandasnya. (*)

Sumber: