SEVENTEEN Rilis MV “MAESTRO” 19 Jam yang Lalu Langsung Mendapat 12 Juta Penonton! Album 17 IS RIGHT HERE

SEVENTEEN Rilis MV “MAESTRO” 19 Jam yang Lalu Langsung Mendapat 12 Juta Penonton! Album 17 IS RIGHT HERE

Album baru SEVENTEEN bertajuk 17 IS RIGHT HERE dan MV "Maestro" menjadi trending.--Unsplash

SURABAYA, MEMORANDUM - SEVENTEEN grup K-pop terkenal yeng dinaungi Pledis Entertaiment ini baru saja merilis album terbaru mereka 17 IS RIGHT HERE pada 29 April 2024. SEVENTEEN juga telah merilis MV (Music Video) lagu utama dalam album tersebut kemarin 29 April 2024 di kanal Youtube Hybe Labels dan telah mendapatkan 12+ juta penonton dalam waktu 19 jam. MV berjudul MAESTRO juga menduduki trending 2 di platform Youtube. 

Album bertajuk 17 IS RIGHT HERE ini memiliki total 33 lagu, yang merupakan kompilasi lagu baru mereka dengan lagu lama mereka dari beberapa album SEVENTEEN sebelumnya. 

Nantinya, tracklist dari 33 lagu itu akan dibagi ke dalam dua CD. CD pertama menampilkan lagu-lagu baru dan delapan single utama dari rilis lagu SEVENTTEN versi Jepang sebelumnya namun diubah versi Korea, sedangkan CD ke-2 menampilkan 20 single utama dari rilis lagu SEVENTEEN sebelumnya.

BACA JUGA:SEVENTEEN Dua Kali Comeback di 2024!

Terdapat 4 lagu baru dalam tracklist album 17 IS RIGHT HERE yaitu Maestro, Lalali, Spell, dan Cheers to Youth. Lagu tersebut terdiri dari satu lagu utama dan tiga lagu lainnya milik unit. Lagu utama dari album 17 IS RIGHT HERE berjudul "MAESTRO" bergenre dance R&B. Sedangkan tiga lagu baru dinyanyikan oleh masing-masing unit yaitu "Lalali" lagu milik tim performance, lagu tim Hip-hop berjudul "Spell", dan "Cheers to Youth” lagu dari tim vocal.

Secara keseluruhan, lirik lagu "MAESTRO" ditulis oleh salah satu member SEVENTEEN yaitu Woozi, bersama produser Pledis, BUMZU. 

BACA JUGA:SEVENTEEN, Le Sserafim Hingga Grup Baru ILLIT akan Menghadiri Weverse Con Festival 2024, Line Up!

Dalam press conference mereka 29 April 2024, Woozi menjelaskan bahwa "MAESTRO" memiliki banyak elemen-elemen yang unik dan familiar. Dari makna judul lagu tersebut mengacu pada seorang konduktor atau seseorang yang diakui dalam bidang tertentu. Woozi juga menjelaskan bahwa "MAESTRO" merupakan konduktor yang dimana para member ingin menunjukkan bagaimana 13 orang berkumpul untuk mengorkestrasi musik dan bagaimana SEVENTEEN menjadi pelopor-nya.

Dalam MV "MAESTRO", Idol K-Pop yang debut pada 26 Mei 2015 ini ingin menunjukkan dunia yang mereka pimpin dan juga ingin menunjukkan dunia yang segala sesuatunya diciptakan oleh AI dan teknologi. SEVENTEEN ingin menunjukkan apa arti sebuah kreasi.

Tracklist Album 17 Is Right Here CD1:

• MAESTRO 

• Lalali 

• Spell 

Sumber: