Semifinal Piala Asia U-23 2024, Indonesia Tahan Uzbekistan 0-0 di Babak Pertama

Semifinal Piala Asia U-23 2024, Indonesia Tahan Uzbekistan 0-0 di Babak Pertama

Timnas Garuda Muda di Piala Asia U-23 2024. -Istimewa-

DOHA, MEMORANDUM - Timnas Indonesia U-23 menghadapi Uzbekistan U-23 dalam pertandingan semifinal Piala Asia U-23 2024 di Abdullah bin Khalifa Stadium, Doha, Senin 29 April 2024 pukul 21.00 WIB. Kedua tim masih bermain imbang 0-0.

Sepanjang pertandingan babak pertama, Uzbekistan sangat dominan dan Indonesia kesulitan keluar dari tekanan lawan. 

BACA JUGA:Eddy Supriyanto Pj Wali Kota Madiun, Adhy Karyono: Mewanti Tak Melakukan Perubahan Kebijakan dan Kepegawaian

Uzbekistan tampil sangat agresif dan memainkan permainan high pressing yamg menyulitkan Indonesia menguasai bola. 

BACA JUGA:Polda Jatim Gelar Nobar Timnas Indonesia vs Uzbekistan

Diawal babak pertama, Uzbekistan langsung berinisiatif menyerang pertahanna Indonesia. Nampak Indonesia kesulitan meladeni permainan Uzbekistan. 

Peluang berbahaya pertama didapatkan oleh Uzbekistan. Pada menit ke-13 Ulugbek Khoshimov memberikan umpan bagus ke Alisher Odilov dan dilanjutkan tendangan keras dari sudut sempit yang masih mampu ditepis Ernando Ari. 

BACA JUGA:Nobar Timnas Indonesia Vs Uzbekistan di Kantor Bupati Gresik, Ada Doorprize dan Live Musik

Indonesia hampir saja kebobolan pada menit ke-18. Berawal dari Pratama Arhan yang kehilangan bola, Khoshimov menusuk dan langsung melakulan tendangan keras yang masih berada tipis disisi kanan gawang. 

BACA JUGA:Nanti Malam Alun-alun Lumajang Bakal Jadi Lautan Manusia, Nobar Semifinal AFC U23 Indonesia Vs Uzbekistan

Uzbekistan kembali gagal mencetak gol usai tendangan keras jarak jauh Abdurauf Buriev hanya membentur mistar gawang pad amenit ke-30. Alhasil gawang timnas masih aman. 

Uzbekistan terus mendominasi dan mendapatkan peluang mencetak gil. Menit ke-36 umpan silang Fayzullaev berhasil ditanduk Erkinov namun sayang masih belum menemui target. 

Tim juara tahun 2018 itu terus menekan pertahankan Indonesia untuk setidaknya bisa unggul sebelum babak pertama usai. Namun karena kuatanya pertahanan timnas membuat kedudukan masih sama kuat 0-0 di babak pertama. (*)

Sumber: