Pimpin Upacara Kenaikan Pangkat, Kapolres Berikan Reward Anggota Berprestasi dan Masyarakat

Pimpin Upacara Kenaikan Pangkat, Kapolres Berikan Reward Anggota Berprestasi dan Masyarakat

Kapolres Pasuruan AKBP Teddy Chandra memberikan piagam penghargaan kepada karyawan Alfamidi yang telah membantu tugas polisi dalam mengungkap kejahatan.-Biro Pasuruan-

PASURUAN, MEMORANDUM - Polres Pasuruan melaksanakan Upacara Korp Rapor Kenaikan Pangkat Pengabdian Personel Polri periode 1 Mei 2024. Upacara dipimpin Kapolres Pasuruan AKBP Teddy Chandra di Lapangan Apel Sarja Arya Racana Polres Pasuruan, Senin, 29 April 2024.

Dalam amanatnya, Kapolres AKBP Teddy Chandra menyampaikan selamat kepada dua personel Polres Pasuruan yang mendapatkan kenaikan pangkat setingkat lebih tinggi dari Ajun Inspektur Polisi Satu (Aiptu) menjadi Inspektur Polisi Dua (Ipda). Yaitu, Aiptu Subagyo anggota Polsek Beji dan Aiptu Katiran, anggota Polsek Wonorejo.

BACA JUGA:Eddy Supriyanto Pj Wali Kota Madiun, Adhy Karyono: Mewanti Tak Melakukan Perubahan Kebijakan dan Kepegawaian

"Kenaikkan pangkat pengabdian adalah suatu wujud penghargaan dari Negara yang diberikan kepada setiap anggota Polri atas pengabdian secara terus menerus tanpa adanya bentuk pelanggaran," ucap kapolres.

"Saya atas nama pimpinan Polres Pasuruan mengucapkan terima kasih dan penghargaan setinggi-tingginya atas dedikasi dan pengabdiannya selama bertugas di Polres Pasuruan. Dengan kenaikan pangkat pengabdian ini agar kiranya dapat melaksanakan sisa pelaksanaan tugas dengan penuh kebanggaan dan tanggung jawab sebagai bentuk loyalitas kepada negara dan institusi," tambahnya.

BACA JUGA:Jika Dapat Rekom PKB, Mas Dion Siap Mundur Jadi Anggota Dewan

"Tidak semua anggota bisa diberikan kenaikkan pangkat pengabdian ini, disamping harus memenuhi syarat administrasi juga selama menjalankan tugasnya harus menunjukkan dedikasi, prestasi dan loyalitas yang sangat baik dan yang bersangkutan tidak pernah melakukan pelanggaran pidana maupun pelanggaran disiplin. Semoga hal ini bisa dijadikan motivasi oleh personel yang lainnya," jelas AKBP Teddy.

Selanjutnya, Kapolres Pasuruan menyerahkan piagam penghargaan kepada personel yang berprestasi dan masyarakat umum yang telah membantu tugas Polri saat menjalankan tugas di lapangan.

BACA JUGA:Emak-Emak Super, Pelaku Betot Kalung di Surabaya Dilumpuhkan

Untuk personel yang berprestasi berjumlah 15 anggota. Sementara untuk masyarakat umum berjumlah 10 orang yang telah siap berbaris menerima piagam penghargaan dari Kapolres Pasuruan.

BACA JUGA:Pengedar Jaringan Jawa-Sumatra Digulung, Sita 40,8 Kg Sabu dan 20.019 Butir Ekstasi

"Mari kita bersama-sama meningkatkan profesionalitas sebagai anggota Polri agar bisa berprestasi seperti 15 personil saat ini yang mendapatkan penghargaan. Dan saya ucapkan banyak terima kasih kepada masyarakat yang telah membantu tugas Polri di lapangan dengan ikut berpartisipasi menjaga Sitkamtibmas," pungkasnya. (*)

Sumber: