Kapolres Lumajang Hadiri Launching Gerakan Penanaman Cabai dan Bawang Merah

Kapolres Lumajang Hadiri Launching Gerakan Penanaman Cabai dan Bawang Merah

AKBP Mohammad Zainur Rofik Kapolres Lumajang Menghadiri Launching Penanaman Cabe dan Bawang Merah di Desa Karangsari-Biro Lumajang-

LUMAJANG, MEMORANDUM - Kapolres Lumajang AKBP Mohamamd Zainur Rofik, S.I.K menghadiri
Launching Gerakan Penanaman Cabai dan Bawang Merah di Desa Karangsari, Kecamatan Sukodono, Senin 29 April 2024.

Acara Launching dilakukan Penanaman bibit oleh Kapolres Lumajang, Pj. Bupati Lumajang Indah Wahyuni bersama Forkopimda.

Dalam kesempatan itu, Pj. Bupati Lumajang Indah Wahyuni menyampaikan, Dengan memanfaatkan perkarangan, tapi itu bisa mendapatkan manfaat untuk keluarga, dan kesehatan keluarga.

"Saya mengajak warga untuk melakukan Gerakan tanaman di perkarangan sendiri," ujar Yuyun.

BACA JUGA:Kapolres Lumajang Tinjau Langsung Jembatan Putus di Desa Gondoruso Pasirian

Ia juga meminta menanam cepat panen dan pemanfaatan pekarangan tidak hanya di desa Karangsari, tapi di seluruh desa, seluruh kecamatan yang wilayah kabupaten Lumajang.

"Sehingga ini membawa dampak positif, yang pertama untuk pemenuhan keluarga, ketahanan pangan. Hal itu untuk menekan angka inflansi di Lumajang," jelasnya.

Lebih lanjut Indah Wahyuni, menjelaskan, melalui kegiatan gerakan penanaman cabe, bawang merah dan tanaman sayur lainnya dirnya berharap dapat memperdayakan masyarakat khusus nya ditingkat desa.

"Kami juga menyampaikan, ASN, maupun Non ASN, BUMD, unsur swasta, pemuda dan tokoh masyarakat untuk bersama melakukan gerakan tanaman cabe, tanaman komoditas cepat panet di perkarangan," jelasnya.

BACA JUGA:Kapolres Lumajang Tinjau Wisata Pantai Bambang, Pastikan Keamanan Pengunjung

Pj Bupati berharap, untuk pemanfaatan hasil perkarangan sehingga dapat melengkapi kebutuhan gizi keluarga.

"Kita juga dapat mengendalikan angka stunting," terangnya.

Sementara itu, Kapolres Lumajang AKBP Mohamamd Zainur Rofik melalui Kasubsi Pidm Sihumas Ipda Sugiarto, kegiatan Launching gerakan tanam Cabe dan cabai merah secara  sebagai langkah kongkret menekan laju inflasi atas kontrobusi komoditi cabai

“kami dari pihak kepolisian dalam hal ini Polres Lumajang akan mengawal dan mendukung agar dapat memberi dampak yang positif bagi masyarakat Kabupaten Lumajang," ujarnya.(Ags)

Sumber: