Puncak HPN 2024, Pj Bupati Jombang Raih PWI Award

Puncak HPN 2024, Pj Bupati Jombang Raih PWI Award

Pj Bupati Jombang Sugiat menerima penghargaan dari Ketua PWI Jawa Timur Lutfil Hakim. -Biro Mojo-

JOMBANG, MEMORANDUM - Pj Bupati Jombang mendapat anugerah penghargaan kategori Creative Regional Head dalam PWI Jatim Award 2024 pada puncak Peringatan Hari Pers Nasional (HPN) 2024  Tingkat Provinsi Jawa Timur. 

Pemghargaan bergengsi yang diserahkan oleh Ketua Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) Jawa Timur Lutfil Hakim kepada Pj Bupati Jombang Sugiat di New Sari Utama Convention Hall Kaliwates  Kabupaten Jember, Jawa Timur pada Minggu 28 April 2024 malam. 

Puncak Peringatan HPN 2024 Tingkat Jatim mengusung tema "Mengawal Transisi Kepemimpinan Nasional dan Menjaga Keutuhan Bangsa". PWI berkomitmen, setiap peringatan 9 Februari sebagai tonggak penguatan peran pers. 

Baik melalui karya jurnalistik, pressure group, atau pun sebagai salah satu agen pembangunan. Sehingga peringatan HPN dan HUT PWI memiliki nilai penting untuk maintain the role of the press. 

BACA JUGA:Buka Sosialisasi PBB-P2 Tahun 2024, Ini yang Disampaikan Pj Bupati Jombang

Pj Bupati Jombang Sugiat mendapat penganugerahan karena di dalam memimpin Kabupaten Jombang dinilai tegas, bersih dan responsif dalam menangani persoalan  di masyarakat. 

Tujuh bulan memimpin Jombang, Pj Bupati Jombang didampingi istrinya Yayuk Sugiat Pj Ketua Tim Penggerak PKK Kabupaten Jombang bersama para Kepala OPD terkait, langsung blusukan turun kebawah menuju ke desa-desa. 

Selain dalam rangka menyerap aspirasi, menggali potensi, juga menyelesaikan persoalan sosial, hingga mangkraknya penanganan aset, serta melaksanakan 10 program prioritas yang harus diselesaikannya. 

Putra daerah asal Desa Japanan Kecamatan Gudo yang sebelumnya sebagai Kepala Badan Intelejen Daerah Sulawesi Barat ini, mengaku bangga dan mendapat suatu kehormatan ditugaskan sebagai Pj Bupati Jombang. 

BACA JUGA:Gelar Buka Bersama, Pj Bupati Jombang Ajak Media Perkuat Sinergi

Sehingga selain dapat pulang kampung, juga dapat membangun Kabupaten Jombang tanah kelahirannya. Sugiat berharap dengan waktu yang ada, dapat menjadikan Kabupaten Jombang  menjadi jauh lebih baik. 

Sugiat mengucapkan terima kasih atas apresiasi dan penghargaan dari PWI Provinsi Jawa Timur. Ia berharap, penghargaan ini akan semakin memotivasi dirinya juga seluruh jajaran pemerintah Kabupaten Jombang untuk terus berinovasi, bekerja lebih baik lagi, berkontribusi bagi kemajuan bangsa. 

"Penghargaan ini adalah buah dari kerja keras, tekad dan dukungan semua pihak. Saya bersyukur atas kerja tim yang luar biasa di Pemkab Jombang," ujarnya. 

Sugiat menegaskan, penghargaan ini menjadi motivasi untuk terus bekerja dengan lebih baik, untuk masyarakat, terus memperkuat koordinasi, kolaborasi dan komunikasi, serta bekerja dengan ikhlas dan tuntas. 

Sumber: