Realisasi Investasi Ngawi Triwulan I Capai Rp 150,6 Miliar

Realisasi Investasi Ngawi Triwulan I Capai Rp 150,6 Miliar

Salah satu di antara kawasan industri di Kecamatan Geneng, Kabupaten Ngawi.-Biro Ngawi-

NGAWI, MEMORANDUM - Realisasi investasi triwulan pertama Pemerintah Kabupaten Ngawi tahun 2024 mencapai Rp 150,6 miliar dari total target Realisasi investasi yang dicanangkan pemerintah setempat pada tahun 2024.

Kepala Dinas Penanaman Modal dan Pelayanan Pelayanan Terpadu Satu Pintu (DPMPTSP) Ngawi Totok Sudaryanto mengatakan, pemerintah kabupaten Ngawi menargetkan invetasi 2024 mencapai sebesar Rp 1,2 triliun. 

BACA JUGA:Sensasi Messi Berlanjut, Cetak Brace Suporter Bergemuruh di Gillette Stadium

"Realisasi nilai investasi triwulan pertama  baru mencapai Rp 150,6 miliar hingga Maret lalu. Dan investasi tersebut masih akan terus bertambah hingga triwulan kedua," katanya. 

Dikatakan, peningkatan nilai investasi disebabkan banyak industri yang sedang berproses pembangunannya di kabupaten Ngawi meliputi industri tekstil, pangan hingga penginapan bahkan pertumbuhan toko ritel modern juga terus meningkat.

BACA JUGA:13 Jadi Angka Sial Kompol Achmadi, Kapolsek Dukuh Pakis yang Diduga Dimutasi karena Tahanan Kabur

"Kami optimis pada realisasi triwulan kedua akan mencapai Rp 500 miliar, sebab untuk yang UMK belum melakukan laporan," ujarnya. 

Ditambahkan, untuk non UMK pemyampaian laporannya pada triwulan satu hingga triwulan empat. Sedangkan laporan UMK menggunakan semester satu hingga semester dua. 

BACA JUGA:Kapolsek Dukuh Pakis, Tenggilis dan Wiyung Dimutasi Ada Apa Ya ?

Jika nilai investasi harus dibagi empat dengan setiap triwulan harus Rp 250 miliar dinilai tidak adil sebab perusahaan di kabupaten Ngawi banyak perusahan yang masih di UMK. 

"Yang jelas nilai investasi tiap tahun pastinya naik," tambahnya. (*)

Sumber: