Semifinal Piala Asia U-23 2024 Indonesia vs Uzbekistan, Optimistis Lolos Final

Semifinal Piala Asia U-23 2024 Indonesia vs Uzbekistan, Optimistis Lolos Final

Para pemain timnas U-23 Indonesia merayakan kemenangan atas Korea Selatan. -Istimewa-

DOHA, MEMORANDUM - Timnas Indonesia U-23 akan menghadapi juara tahun 2018 Uzbekistan dalam semifinal Piala Asia U-23 2024 yang digelar di Abdullah bin Khalifa Stadium, Senin 29 April 2024, pukul 21.00 WIB. Mimpi Indonesia lolos ke Olimpiade Paris 2024 bisa langsung terwujud apabila berhasil menang di pertandingan tersebut. 

Indonesia berhasil lolos ke semifinal usai mengalahkan Korea Selatan dalam drama adu penalti 11-10 usai bermain imbang 2-2 dalam 120 menit. Kemenangan tersebut sekaligus mematahkan rekor 8 kali Korsel yang selalu lolos ke Olimpiade. 

BACA JUGA:Pertandingan Timnas U-23 Indonesia vs Uzbekistan, Besok Ada Nobar di Balai Kota Surabaya

Bisa dibilang satu kaki timnas sudah berada di Paris usai lolos ke semifinal. Asia sendiri mendapatkan jatah 3,5 untuk Olimpiade yakni peringkat 1 sampa 3 otomatis lolos, sedangkan peringkat 4 harus bertanding dalam playoff menghadapi wakil Afrika Guinea. 

BACA JUGA:Serunya Nobar Timnas Indonesia Vs Korsel di Halaman Polres Pasuruan, Penonton Dapat Doorprize

Shin Tae-yong, mengakui hasil ini meningkatkan kepercayaan diri timnya. Menurut juru taktik berusia 53 tahun itu, target ke final pun kini menjadi hal yang mungkin dicapai timnas Indonesia.

BACA JUGA:Indonesia vs Korea Selatan di Piala Asia U-23 2024, Tekad Timnas untuk Lolos Olimpiade Paris

"Saya tidak bisa mengatakan bahwa kami tak bisa memenangkan kejuaraan. Jelas, kami bisa mencapai final. Hal itu memberi kami kepercayaan diri dan kami mampu mencapai empat besar," kata STY

Dalam pertandingan besok, 29 April 2024,  timnas tidak bisa menurunkan Rafael Struick yang bermain bagus saat menghadapi Korsel harus absen akibat akumulasi kartu kuning.

BACA JUGA:Piala Asia U-23 2024 Indonesia vs Australia, Gol Tunggal Komang Teguh Bawa Timnas Raih 3 Poin

Praktis kehilangan Struick pastinya berpengaruh terhadap permainan timnas. Meskipun begitu coach Shin Tae-yong pasti sudah mengantisipasi absennya Struick.

 

Tak Ada Beban

Pelatih Kiper Persebaya Benyamin VB berharap Ernando Ari bermain tak ada beban dalam pertandingan semifinal Piala Asia U-23 2024 menghadapi Uzbekistan besok. Hal ini karena target yang diberikan PSSI yakni perempatfinal sudah di penuhi. 

Sumber: