Masuk Bursa Cawali, Reni Astuti Siap Maju Pilwali Surabaya?

Masuk Bursa Cawali, Reni Astuti Siap Maju Pilwali Surabaya?

Reni Astuti.--

SURABAYA, MEMORANDUM - Nama Wakil Ketua DPRD Surabaya Reni Astuti masuk ke dalam bursa calon wali kota (cawali) Surabaya 2024.

Banyak masyarakat yang menilai bahwa politisi perempuan PKS itu memiliki kans dan layak untuk dicalonkan maju.

Sebab selain mengantongi rekam jejak legislatif yang baik, Reni juga disebut sebagai sosok yang pro rakyat. Terlebih, ia berhasil menjadi caleg DPR RI terpilih periode 2024-2029.

Merespons hal ini, Reni menyampaikan apresiasinya kepada masyarakat Kota Pahlawan yang telah memberikan dukungan untuk maju ke dalam kontestasi Pilwali Surabaya.

BACA JUGA: Survei Pilwali Surabaya 2024, Eri Tertinggi Muncul Nama Bayu Airlangga

“Atas dinamika tersebut, saya ucapkan terima kasih kepada masyarakat Surabaya karena telah memberikan dukungan dan kepercayaannya. Maju (pilwali) atau tidak, namun masyarakat yang memberikan saya masukan tersebut mendukung saya untuk ke Senayan,” kata Reni Astuti dihubungi, Jumat, 26 April 2024.

Bagi Reni, ajang pemilihan kepala daerah (pilkada) bukan semata kontestasi politik untuk menentukan wali kota. Lebih dari itu, ajang pilkada merupakan titik awal untuk menuntaskan segala persoalan kota yang ada.

Oleh sebab itu, Reni berpesan kepada kandidat yang maju nanti agar benar-benar dapat mengemban amanah masyarakat. Mau bekerja sekaligus memahami harapan warga kota.

“Jadi publik harus memahami bahwa pilkada jangan sekadar siapa kandidatnya, terus kepilih. Tetapi Surabaya ini banyak tantangan, dan kita butuh pemimpin yang bisa menuntaskan persoalan-persoalan. Saya berharap kandidat pilkada ke depan benar-benar sosok yang bisa memahami harapan masyarakat, benar-benar all out mewakafkan diri, pikiran, energi untuk mengabdi full,” ucapnya.

BACA JUGA:Pilwali Surabaya, Pakar: Jangan Sampai Ada Calon Tunggal

Disinggung soal potensi petahana Eri Cahyadi-Armuji maju sebagai paslon kembali, Reni menyebut hal itu serba mungkin. Sebab menjadi keputusan partai pengusung.

Namun yang jelas, nantinya Reni akan memberikan sejumlah catatan kepada paslon kandidat, termasuk Eri-Armuji.

“Nantinya saya ingin memberikan catatan atas kinerja dan janji kampanye pada saat Pilkada Surabaya 2020. Sebab Er-Ji jilid dua masih sangat mungkin dimunculkan kembali. Nah, saya akan melihat apa yang ingin dicapai dan dilanjutkan oleh Er-Ji jilid dua, melanjutkan apa dan memperbaiki apa,” pungkas pimpinan dewan ini.(bin)

Sumber: