Yayasan Padepokan Fatwa Kehidupan Bantu Solar untuk Produksi Roti di Gaza Palestina

Yayasan Padepokan Fatwa Kehidupan Bantu Solar untuk Produksi Roti di Gaza Palestina

Bantuan bahan bakar untuk produksi roti di Gaza, Palestina dari Yayasan Padepokan Fatwa Kehidupan Indonesia.--

SIDOARJO, MEMORANDUM - Ternyata Yayasan Padepokan Fatwa Kehidupan Indonesia tidak hanya menyalurkan bantuan kemanusian seperti roti ke Gaza, Palestina. Yayasan ini juga menyalurkan bahan bakar seperti solar dan bahan baku roti ke Gaza.

Hal ini disampaikan Dewan Baksos (Bakti Sosial) Yayasan Padepokan Fatwa Kehidupan Indonesia, Indra di Sidoarjo, Jumat 26 April 2024 pagi. "Kita juga memberikan bantuan berupa bahan bakar untuk produksi roti di Gaza, Palestina," ujar pengusaha sukses yang berdomisili di Sidoarjo kota itu kepada Memorandum.

Indra juga membeberkan nama perusahaan yang memproduksi untuk warga Gaza yang dibantu Yayasan Padepokan Fatwa Kehidupan Indonesia. "Namanya Kamel Ajour Bakery," ulas Indra.

Awalnya, lanjut Indra, yayasannya membikin roti sendiri secara langsung dan disalurkan ke warga Gaza. Kemudian yayasannya support pabrik rotinya secara langsung. "Kita kirim solar dan bahan baku roti ke pabrik itu," urai Indra dikonfirmasi di sebuah cafe di jantung kota Sidoarjo, Jumat 26 April 2024 pagi.

BACA JUGA:Hati-hati Salurkan Donasi Anda ke Gaza Palestina

Diberitakan sebelumnya, warga Gaza bercerita sudah 3 bulan belum bisa makan roti. Yayasan Padepokan Fatwa Kehidupan Indonesia merespons ini.

Dan, yayasan ini pun akhirnya membuat roti khusus buat warga Gaza, Palestina yang harus menderita hidup di pengungsian karena agresi Israel.

"Kita bantu dengan membuatkan roti khusus buat warga Gaza. Alhamdulillah roti bantuan kami diterima dengan baik dan diacungi jempol karena kualitasnya memang baik," ujar Ketua Yayasan Padepokan Fatwa Kehidupan Indonesia, Syeih Moch Zuhri kepada Memorandum.

Agresi militer Israel ke Gaza, Palestina sampai detik ini belum berakhir. Puluhan ribu warga Palestina tewas. Jutaan warga Palestina kini hidup di pengungsian dan harus menderita karena kelaparan serta tinggal di pengungsian.

BACA JUGA:Yayasan Padepokan Fatwa Kehidupan Salurkan Bantuan Kemanusiaan untuk Gaza

Situasi ini memantik simpati dari negara-negara di dunia. Tak terkecuali warga Indonesia yang mayoritas penduduknya muslim.

Sejumlah yayasan pun bermunculan untuk menampung bantuan dari warga Indonesia untuk kemudian disalurkan ke Gaza, Palestina. Salah satunya adalah Yayasan Padepokan Fatwa Kehidupan (FK) Indonesia.

"Kita sudah mengirimkan bantuan makanan untuk 3000 an keluarga di Gaza, Palestina," jelas Ketua Yayasan Padepokan Fatwa Kehidupan Indonesia, Syeih Moch Zuhri.

Dikatakan, Yayasan Padepokan Fatwa  Kehidupan Indonesia selalu menjaga kualitas bantuan yang dikirim ke Gaza  "Yayasan ini menyalurkan bantuan dengan kualitas baik ke warga Gaza," jelasnya.

Sumber: